Tips Tepat Memilih Atap Baja Ringan Untuk Rumah Anda

baja ringan

AKULAKU MyGriya – Dalam membangun rumah yang juga penting menjadi bahan perhatian adalah atap. Memilih atap yang berkualitas sangat diperlukan karena atap merupakan salah satu hal yang sangat perlu diperhatikan. Mengenai atap sendiri kini hadir berbagai pilihan atap salah satunya adalah atap baja ringan yang dapat menjadi pilihan untuk menggenapi desain rumah Anda.

Jika Anda ingin mendesain atap rumah dengan baja ringan, ada beberapa tips yang perlu Anda pilih. Berikut beberapa tips tepat dalam memilih atap baja ringan untuk rumah yang perlu dan penting Anda tahu!

Baca juga : Model Keramik Lantai 3 Dimensi yang Sulap Rumah Jadi Lebih Menarik

Tips Tepat Memilih Atap Baja Ringan untuk Rumah

atap baja ringan

Pertimbangkan merek

Sudah tak dapat diragukan lagi bahwa merek juga merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan ketika seseorang membeli atap baja ringan. Walau harganya sedikit lebih mahal akan tetapi soal harga tersebut biasanya sebanding dengan kualitas yang dimiliki. Biasanya atap baja ringan yang lebih mahal akan jauh lebih awet dan tahan lama juga.

Pilih bahan yang elastisitasnya baik

Biasanya baja yang berkualitas memiliki sisi elastisitas yang baik. Baja yang berkualitas tidak terlalu lentur dan tidak terlalu keras. Untuk menguji hal tersebut, Anda bisa pegang baja ringan dan kemudian lenturkan. Jika memang kelenturannya tidak terlalu tinggi, maka baja tersebut memiliki kualitas yang akan cukup baik. Ini sekaligus menjadikan desain rumah anda semakin mudah untuk di tata.

Pilih baja ringan yang tebalnya ideal

Baja ringan yang kualitasnya baik biasanya memiliki ketebalan yang ideal yaitu sekitar 0,75 mm. Ukuran ini merupakan ukuran yang ideal menurut SNI. Ketebalannya biasanya berpengaruh pada kualitas dan kekuatan baja itu sendiri. Jadi intinya semakin tebal ukurannya maka akan semakin baik juga kualitasnya. Akan tetapi jika semakin tipis ukurannya maka kualitasnya juga akan semakin rendah.

Gunakan jenis baja terbaik

Di Indonesia sendiri, jenis baja ringan ada dua macam yaitu jenis galvanize dan jenis zincalume. Keduanya umum digunakan para tukang. Akan tetapi untuk urusan kualitas, biasanya jenis zincalume cenderung dibanderol lebih unggul dibandingkan jenis galvanize.

Anda yang sedang memilih atap baja ringan bisa memperhatikan tips diatas. Anda bisa beli di toko bangunan terdekat atau juga bisa membelinya di AKULAKU. Banyak merchant yang menyediakan berbagai produk terbaik dan berkualitas yang Anda butuhkan di AKULAKU belanja.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password