Tips Sewa Kontraktor Untuk Desain Rumah Minimalis

Tips Sewa Kontraktor Untuk Desain Rumah Minimalis

MyGriya.com – Semakin banyak anggota rumah tentu mendesain rumah apalagi rumah minimalis dengan luas lahan yang terbatas tidak boleh asal – asalan. Aspek fungsi juga sangat penting untuk Anda pertimbangkan ketika tengah mendesain rumah minimalis. Ada baiknya Anda juga menerapkan tips sewa kontraktor untuk desain rumah minimalis untuk bahan pertimbangan Anda dalam menyewa kontraktor.

Bagi Anda yang ingin mendesain rumah minimalis dengan menyewa kontraktor, berikut kami berikan beberapa tips sewa kontraktor untuk desain rumah minimalis Anda agar jadi lebih fungsional. Berikut informasi lengkap seputar tips sewa kontraktor untuk desain rumah minimalis yang perlu Anda ketahui.

Tips Sewa Kontraktor Untuk Desain Rumah Minimalis

Tips Sewa Kontraktor Untuk Desain Rumah Minimalis Terbaik

Perhatikan estimasi biaya yang mereka ajukan

Biaya renovasi rumah sampai saat ini memang menjadi bahan pertimbangan. Karena itu setelah melakukan wawancara, baiknya Anda minta mereka untuk membuat proposal yang mencakup waktu, bahan baku, biaya, tenaga kerja dan berbagai spesifikasi yang lainnya. Ada baiknya juga Anda pilih kontraktor yang mengajukan proposal paling rasional. Jangan hanya Anda berpaku pada proposal dengan estimasi biaya terendah dengan tidak mengabaikan pengalaman calon kontraktor itu sendiri.

Baca Juga : Tips Bangun Rumah Hook Ideal

Kontraktor tertulis

Jika Anda bertanya apakah Anda butuh kontraktor tertulis, maka jawabannya adalah iya. Pastikan Anda dan juga kontraktor menuangkan kerjasama tersebut secara tertulis. Kontrak ini juga tentu harus memuat berbagai hal mulai dari jadwal pembayaran, proses perubahan dan spesifikasi asli proyek, biaya dan hal penting lain yang bisa disepakati kedua belah pihak. Kontrak ini juga akan menjadi jembatan pelindung bagi Anda dan pihak kontraktor sendiri.

Perhatikan batas perubahan yang wajar

Proyek renovasi sebenarnya bukan ilmu eksakta walau dilakukan atas dasar hitung – hitungan semata. Kontraktor terbaik sekalipun ada kalanya akan dihadapkan pada berbagai hal yang tidak dapat diperkirakan sebelumnya. Tentu Anda juga harus membuka diri untuk mengantongi perubahan semacam ini.

Itulah beberapa tips sewa kontraktor untuk desain rumah minimalis yang Anda perlu tahu. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password