Tips Menghias Rumah dengan Guci Keramik Agar Semakin Artistik

guci keramik

AKULAKU MyGriya – Menghias rumah dengan guci keramik menjadikan ruangan selain tampak lebih mewah, juga menjadi lebih artistik loh. Oleh karena itu, menghias rumah dengan guci keramik menjadi salah satu bahan pertimbangan utama untuk yang sedang ingin menghias rumahnya.

Guci keramik dan porselen, sebenarnya sudah ada sejak zaman dulu. Bahkan ketika zaman kerajaan, dan bangsa Eropa belum datang ke Asia, guci keramik sudah ada dan diperdagangkan ke seluruh dunia. Semakin artistik dan besar ukuran guci yang digunakan, maka harga guci tersebut juga akan semakin mahal.

Apalagi bila guci tersebut adalah guci antik, tentu harganya akan semakin mahal. Tingkat kerumitan dari ukiran-ukiran di guci, juga bahan yang digunakan mempengaruhi harga dari guci tersebut, loh.

Baca juga : Perhatikan Ini Sebelum Memilih Warna Kitchen Set untuk Dapur Anda

Tips Menghias Rumah dengan Guci Keramik

 

guci keramik

Bila Anda ingin memajang guci keramik sebagai hiasan rumah Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Pertama, hiasan tersebut perlu dipadankan senada dengan warna atau motif dari hiasan ruang lainnya. Misalnya, di ruang tamu Anda dominan berwarna kuning dan emas, maka pilihan yang pas untuk hiasan baik gorden, taplak meja, sofa dan sebagainya adalah warna yang senada. Nah, pilih guci dengan warna yang senada akan menjadikan tampilan ruang tamu Anda menjadi lebih memukau.

Kedua, pastikan ukuran guci dan ukuran ruang sepadan. Jangan memaksakan diri menggunakan guci dengan ukuran yang terlalu besar apabila ruang Anda tidak besar, atau bahkan sempit. Selain menjadikan ruangan tersebut tambah sempit, guci terlalu besar di ruangan yang sempit juga menjadikan ruang tersebut terkesan lebih kecil dan sumpek.

Ketiga, motif guci senada dengan tema ruangan. Guci memiliki motif ukiran yang berbeda, ada yang abstrak, ada yang gambar naga, ada juga yang gambar hewan dan sebagainya. Nah, pilih motif yang sesuai dengan tema hiasan ruangan Anda. Anda bisa menyesuaikan dengan lukisan yang dipajang, atau motif yang ada di gorden dan sebagainya.

Keempat, pastikan dulu budget Anda. Harga guci ada yang ratusan ribu, tapi ada juga yang ratusan juta. Jadi, sebelum membeli pastikan dulu budget Anda mencukupi. Jangan terlanjur jatuh cinta pada satu guci dulu, sebelum melihat berapa harganya.

Ingin membeli guci dengan lebih murah. Bisa memanfaatkan aplikasi Akulaku, loh. Caranya, Anda tinggal mengunduh aplikasi Akulaku, lalu registrasi diri serta verifikasi. Kemudian, dapatkan limitnya lalu mulai mencari guci yang dijual di beberapa toko online yang bekerjasama dengan Aplikasi Akulaku. Jadi, Anda bisa membeli guci yang Anda inginkan dengan cara dicicil, dan bunga 0 persen serta angsuran yang ringan. Tertarik? Jangan ragu menghias rumah Anda dengan guci sekarang.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password