Tips Menciptakan Taman Bermain Anak Di Halaman Belakang Rumah

Tips Menciptakan Taman Bermain Anak

MyGriya.com – Bagi bunda yang sudah memiliki anak memang akan terpikir untuk menciptakan taman bermain anak di rumahnya. Tujuannya juga agar anak bisa betah berlama – lama di rumah dan tidak suka main di luar rumah. Jika itu yang juga menjadi salah satu pertimbangan Anda, sekarang tiba waktunya Anda untuk merenovasi taman belakang rumah dan ciptakan taman bermain anak di halaman belakang rumah Anda dengan tips menciptakan taman bermain anak yang sudah kami rangkum untuk Anda.

Tidak butuh biaya yang besar. Yang paling penting adalah strategi Anda menata taman bermain anak dan kejelian Anda untuk mendesain ulang taman belakang rumah Anda. Sebagai panduan yang terbaik untuk Anda, Anda bisa simak tips menciptakan taman bermain anak di halaman belakang rumah berikut ini!

Tips Menciptakan Taman Bermain Anak Di Halaman Belakang Rumah

Tips Menciptakan Taman Bermain Anak di Halaman Rumah

Perkirakan area yang akan dijadikan tempat bermain

Ada baiknya untuk Anda tentukan dulu lokasi taman bermain kemudian bisa Anda sesuaikan dengan ukuran yang tepat. Pertimbangkan juga dimana Anda akan menempatkan taman tersebut disamping rumah atau di belakang rumah. Perhatikan juga lokasinya. Ada baiknya lokasi taman di tempat yang mudah dipantau dan mudah dibersihkan.

Tancapkan wahana permainan anak ke dalam tanah

Agar bisa lebih memastikan bahwa wahana permainan tersebut aman digunakan, lebih baik permainan tersebut Anda tancapkan secara kokoh ke tanah. Hal ini juga dilakukan untuk menghindari kemungkinan wahana permainan mudah roboh utamanya ketika angin kencang dan hujan lebat. Karena itu bersihkan rumput dan lumut di sekitar permainan untuk memudahkan dalam menancapkan tiang – tiangnya.

Berikan space untuk wahana permainan dan space untuk tempat bersantai

Ada baiknya Anda berikan space untuk wahana permainan dan space untuk tempat bersantai. Kalau perlu Anda bisa pisahkan keduanya kemudian berikan tempat longgar sebagai jalan agar kesannya semakin rapi dan nyaman untuk ditempati.

Itulah inspirasi dan ide menciptakan taman bermain anak di halaman belakang rumah yang Anda perlu tahu. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas menjadi inspirasi terbaik untuk Anda.

Baca Juga : Tips Memilih Keramik Lantai Rumah Agar Tak Salah Pilih

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password