Tips Memilih Keramik Lantai Rumah Agar Tak Salah Pilih

Tips Memilih Keramik Lantai Rumah Agar Tak Salah Pilih

MyGriya.com – Selain tata ruang yang tepat dalam sebuah rumah, hal lain dalam mendesain rumah yang juga penting diperhatikan adalah soal bagaimana memilih keramik lantai rumah yang tepat. Anda tentunya tak boleh salah pilih karena lantai keramik juga sangat menunjang aspek kecantikan dan keharmonisan pada rumah Anda.

Anda juga harus tahu bahwa kebutuhan suatu ruang atas keramik berbeda – beda mengingat kini keramik didesain dengan aneka tekstur yang dapat menjadi pertimbangan. Berikut ini beberapa tips memilih keramik lantai rumah yang tepat dan perlu Anda perhatikan agar tidak salah pilih.

Tips Memilih Keramik Lantai Rumah yang Tepat

Tips Memilih Keramik Lantai Rumah

Pastikan anggaran kebutuhan sebelum beli keramik

Alangkah baiknya jika kini Anda tetapkan dahulu anggaran yang akan Anda gunakan untuk membeli keramik. Kini banyak varian harga yang ada untuk keramik. Anda bisa pilih tipe keramik yang cukup murah namun punya kualitas tinggi dan sesuai desain yang Anda inginkan.

Pertimbangkan tekstur lantai keramik

Untuk ruang tamu, ruang keluarga dan juga kamar tidur nantinya Anda bisa pilih tekstur keramik yang glossy. Keramik yang halus dan mengkilap tentu sangat nyaman untuk digunakan bersantai dan juga sangat mudah untuk dibersihkan. Akan tetapi untuk lantai kamar mandi dan lantai dapur, sangat disarankan agar Anda pilih keramik yang kasar atau tidak mengkilap karena agar Anda tidak mudah terpeleset ketika kesana nanti.

Tentukan ukuran keramik yang dipasang

Ukuran keramik juga menjadi penentu dalam melihat ruangan Anda. Sesuaikan saja ukuran keramik dengan sesuai ukuran rumah Anda. Untuk rumah minimalis yang ruangannya tidak begitu luas, kami sarankan untuk Anda mengenakan keramik yang agak besar. Ukuran keramik ini agar kesan ruangan yang sempit Anda bisa terkesan luas.

Itulah beberapa tips memilih keramik lantai rumah yang tepat dilakukan agar Anda tidak salah pilih. Semoga informasi yang kami berikan tentang tips memilih keramik lantai rumah diatas dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk anda. Dapatkan lantai keramik yang sesuai kebutuhan Anda.

Baca Juga : Pahami Ciri – Ciri Furniture Ramah Lingkungan Sebelum Salah Pilih

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password