Inilah Tips Memilih Karpet Untuk Dekorasi Ruang, Coba Yuk!

tips memilih karpet untuk dekorasi ruang

Mygriya.com – Bagi pecinta hunian indah, tips memilih karpet untuk dekorasi ruang tentu akan sangat bermanfaat. Saat ini karpet memang bukan hanya berfungsi untuk alas duduk dan bersantai saja. Tapi dengan ragam karpet yang ada, kita bisa menjadikan alas ini untuk mendesain ruangan serta juga mempercantik ruang di rumah. Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan karpet yang tepat pada ruang atau dekorasi ruang di rumah.

Tips Memilih Karpet Untuk Dekorasi Ruang

  1. Tentukan Jenis Karpet Sesuai Fungsi Ruang

Tips pertama memilih karpet untuk dekorasi ruang adalah dengan menentukan jenis karpet sesuai fungsi ruangnya. Dalam sebuah hunian memang akan dijumpai beberapa ruang yang memiliki fungsi tersendiri. Maka dari itu untuk keperluan dekorasi ruang yang menawan perlu dipilih karpet yang sesuai dengan fungsi ruangan. Seperti contoh karpet ruang keluarga dan ruang makan yang punya mobilitas tinggi, maka dibutuhkan karpet loop-pie atau berber yang berbulu pendek dan mudah dibersihkan. Contoh lain adalah ruang pribadi yang tergolong punya mobilitas rendah, maka Anda harus memilih karpet jenis moven yang nyaman karena berbulu tebal dan panjang.

  1. Sesuaikan Motif dan Warna Karpet dengan Interior Ruang

Berikutnya, tips memilih karpet untuk dekorasi ruang adalah menyesuaikan motif dengan interior. Karpet yang memilih beberapa pilihan motif dan warna memang secara tidak langsung dapat mempengaruhi nuansa interior di dalam ruang. Jadi saat membeli karpet pastikan warna dan motif yang Anda pilih telah sesuai dengan interior ruangan yang ada. Contoh yang bisa diterapkan yakni bila interior ruangan banyak nuansa bermotif maka pilihlah karpet yang tidak bermotif atau polos. Sementara untuk warna karpet Anda bisa memilih warna turunan interior atau warna shocking sebagai akses. Misalnya interior ruang berwarna putih, maka Anda bisa memilih warna turunan yakni warna krem atau shocking colour yakni warna merah.

Baca juga : Model Karpet Kekinian untuk Ruang Kecil Minimalis

Demikianlah beberapa tips untuk memilih karpet yang tepat untuk dekorasi ruangan rumah yang menarik. Untuk Anda yang sedang mencari karpet untuk keperluan di rumah, bisa mendapatkannya di Akulaku. Menariknya belanja di Akulaku ini membuat Anda bisa melakukan pembayaran secara mencicil tanpa kartu kredit.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password