Tips Memilih Cat Untuk Bagian Depan Rumah Minimalis

Tips Memilih Cat untuk rumah minimalis

Mtgriya.com – Selain soal desain dan look, cat rumah juga menjadi salah satu aspek yang penting dalam menunjang penampilan rumah minimalis Anda. Karena itu memilih cat untuk bagian depan rumah minimalis menjadi salah satu aspek yang wajib dipertimbangkan.

Agar tidak sampai salah pilih memilih cat untuk bagian depan rumah minimalis, berikut ini kami uraikan beberapa tips memilih cat untuk bagian depan rumah minimalis. Pahami tipsnya dan terapkan segera!

Tips Memilih Cat Untuk Bagian Depan Rumah Minimalis

Tips Memilih Cat untuk rumah minimalis

Perhatikan cuaca atau musim

Sebagai tips memilih cat untuk bagian depan rumah minimalis yang pertama adalah perhatikan soal cuaca atau musim. Panas dan dinginnya suhu udara ternyata cukup berpengaruh pada hasil pengecatan. Misalnya Anda sedang mengecat di musim penghujan, ada baiknya Anda memakai cat yang cepat kering dan tahan hujan. Sebaliknya, ketika di musim kemarau yang kering baiknya Anda pilih cat yang lembab supaya awet.

Pastikan permukaan bersih dari debu

Tips selanjutnya sebelum Anda memulai pengecatan yang baik adalah pastikan permukaan tembok atau benda yang akan dicat bersih. Dengan begini cat nantinya akan menempel secara sempurna dan bisa menghasilkan warna yang cerah lagi indah.

Pastikan bahan yang kuat sebelum dicat

Cara ini dilakukan agar bisa menghemat dana. Itu artinya jika bahan atau benda yang dicat kuat nantinya cat akan bisa tahan lama dan Anda tak perlu berulang kali membenahi cat yang bersangkutan. Sebagian ahli cat juga turut menyarankan untuk memberi warna dasar pada tembok atau benda yang akan dicat. Hal ini dimaksudkan untuk membuat hasil pengecatan jauh lebih bagus dan maksimal.

Lakukan pengecatan dari atas ke bawah

Teknik mengecat yang baik adalah dengan metode pengecatan satu arah. Salah satunya Anda bisa mengusahakan untuk mengecat dari bagian atas ke bagian bawah.

Itulah informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang tips memilih cat untuk bagian depan rumah minimalis. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Baca juga : Denah Rumah Minimalis Sederhana Tipe 30

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password