Tips Membuat Taman Kolam Minimalis

taman kolam minimalis

Mygriya.com – Saat ini taman kolam minimalis sangat cocok dibuat untuk mempercantik rumah Anda. Taman kolam minimalis sesuai untuk rumah minimalis yang menginginkan suasana asri dan sejuk untuk tempat tinggal. Dengan adanya taman kolam minimalis ini selain berfungsi untuk mempercantik rumah juga berfungsi sebagai media sirkulasi udara secara alami. Selain kolam juga memberikan efek terapis yang bermanfaat untuk menenangkan jiwa dengan adanya suara gemercik air dari taman kolam minimalis tersebut.

Desain taman kolam minimalis dapat dibuat dengan menempatkan kolam dibagian belakang dari taman, sehingga kolam seolah menjadi background dari taman tersebut. Kolam dengan tujuan untuk memberikan efek relaksasi bagi penghuni rumah dapat dibuat air mancur ataupun air terjun pada kolam tersebut. Sehingga dari air mancur ataupun air terjun tersebut akan muncul suara gemercik air yang alami yang dapat memberikan efek relaksasi.

Taman kolam minimalis pada umumnya didesain dengan finishing batu alam, akan tetapi batu alam yang harganya mahal tersebut dapat digantikan dengan membuatny dari semen. Yaitu dengan mendesain motif batu alam secara langsung pada plesteran terakhir untuk kolam minimalis tersebut. Kemudian setelah plesteran kering maka dapat kita cat sesuai dengan warna batu alam yang kita inginkan. Dengan cara seperti itu kita dapat menekan anggaran pembuatan taman kolam minimalis untuk rumah kita.

Tanaman yang dapat dipakai untuk kolam tidak berbeda dengan taman minimalis tanpa kolam, hanya saja pilih tanaman yang tidak memiliki akan yang kuat dan besar karena dikhawatirkan akan merusak kolam pada masa yang akan datang. Untuk menghias bagian kolam menggunakan tanaman dapat dipilih bunga seperti bambu air ataupun aries atau sejenisnya yang memiliki daun tidak mudah berguguran.

Untuk mengisi kolam dapat kita pilih ikan yang memiliki warna cerah sehingga kita dapat menikmati ikan pada saat santai dan duduk ditepi taman kolam minimalis rumah. Salah satu ikan yang dapat dipelihara adalah jenis koi, komet atau ikan hias lainnya. Untuk itu penting memilih desain kolam, juga Anda harus memperhatikan sirkulasi air pada kolam.

Kapan Anda ingin membuat kolam untuk rumah Anda?

Baca juga : 5 Jenis Tanaman Gantung untuk Mempercantik Rumah Anda

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password