Tips Membuat Kamar Bertema Musik

kamar bertema musik

Musik merupakan suatu elemen yang tak dapat dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Hampir semua orang menyukai musik, walaupun selera musik setiap orang pasti bisa berbeda. Membawa nuansa musik ke dalam kamar tidur tentunya akan sangat menyenangkan bagi Anda yang menyukai musik karena atmosfer yang diberikan.

Membuat kamar bertemakan musik tentu tidak cukup hanya dengan memasang poster-poster penyanyi atau band favorit Anda di dinding kamar. Namun jangan khawatir, untuk mewujudkannya Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Aksesoris bertema musik dapat Anda cari di toko kerajinan tangan atau garage sale.

Berikut beberapa tips untuk Anda agar dapat membuat kamar bertemakan musik yang benar-benar keren.

  1. Pemilihan lantai

Ketika Anda sedang berencana membuat kamar tidur bertemakan musik, bagian lantai mungkin tidak akan menjadi bahan pemikiran pertama. Padahal, Anda bisa membuat kreasi karpet sehingga memiliki motif not balok. Anda dapat membuat sebuah not balok yang besar dari karpet berwarna hitam dan mengguntingnya dengan pola not.

Agar lebih menarik, buat not balok dalam ukuran kecil hingga besar dan tempelkan di bagian lantai hingga menyerupai jejak langkah.

  1. Menghias dinding

Musik merupakan elemen yang dinamis. Anda bisa pilih warna-warna cerah seperti kuning, hijau, dan biru laut untuk dinding kamar. Anda juga dapat mengombinasikannya dengan warna lain yang kuat. Dinding juga dapat dihias dengan membuat not balok yang digunting dengan membuatnya dari karton berwarna hitam.

Atau lebih mudahnya, pilihlah wallpaper bertemakan musik atau dengan warna seperti piano yaitu hitam dan putih. Anda juga dapat menghias dinding dengan membuat mural gambar alat musik atau seseorang yang sedang memainkan alat musik.

  1. Desain tempat tidur dengan tema musik

Untuk membuat tempat tidur dan sofa bertemakan musik, hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan mengombinasikan warna hitam atau putih dalam menggunakan sarung bantal dan seprai seperti motif piano.

Apabila Anda mempunyai budget lebih, Anda dapat mencari tempat tidur dengan bentuk unik yang menyerupai alat musik.

  1. Menghias jendela

Anda dapat menggunakan imajinasi untuk menghias jendela. Apabila Anda memiliki koleksi piringan hitam atau CD, koleksi tersebut dapat digantungkan di jendela dengan menggunakan tali atau benang kasur. Anda juga bisa menggantungkannya di tirai jendela.

Jika menginginkan jendela yang lebih sederhana, Anda dapat menggunakan tirai dengan motif not balok atau pilih kombinasi warna hitam dan putih.

  1. Membuat panggung kecil

Anda bisa membuat panggung mini di dalam kamar agar tema musik menjadi lebih kuat. Gunakan balok kayu yang sudah diamplas dan cat dengan warna hitam, lalu tumpuk beberapa balok sehingga terbentuklah sebuah panggung.

Aksesoris seperti mikrofon dan tiang penyangganya dapat ditambahkan. Tiang penyangga ini dapat diganti dengan membuatnya sendiri dari gagang sapu yang dicat warna perak.

  1. Aksen detail

Agar tema musik menjadi lebih detail, Anda dapat membingkai sebuah catatan nada musik atau piringan hitam dan letakkan di dinding kamar. Kamar juga bisa menjadi lebih kreatif dengan membeli aksesoris seperti hiasan drum atau gantungan baju berbentuk not balok.

 

Sumber : liputan6.com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password