Lakukan 4 Tips Membersihkan Sofa Kulit Berikut Ini Supaya Selalu Nampak Baru

tips membersihkan sofa kulit

Mygriya.com – Supaya nampak selalu baru maka 4 tips membersihkan sofa kulit ini tidak boleh Anda lupakan. Keberadaan sofa dari bahan kulit di rumah memang selalu menjadi perhatian karena bisa menampilkan kesan elegan pada hunian. Sayangnya sofa kulit ini juga perlu mendapatkan perawatan lebih karena sifatnya yang mudah rusak. Bukan hanya itu sofa kulit ini juga membutuhkan perawatan khusus yang berbeda dengan sofa dengan bahan lain. Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membersihkan sofa kulit supaya selalu terlihat baru dan selalu mempunyai sofa yang bernuansa dan menyatu dengan desain ruang tamu.
membersihkan sofa kulit

Tips Membersihkan Sofa Kulit

  1. Bersihkan dengan Vacuum Cleaner

Tips pertama membersihkan sofa kulit supaya nampak selalu baru yaitu bersihkan dengan vaccum cleaner dengan ujung sikat yang lembut. Dengan cara ini maka debu dan kotoran pada permukaan dan bagian dalam sofa akan hilang. Untuk menjangkau bagian lipatan dan bagian dalam sofa, Anda bisa menggunakan pipa vaccum cleaner dengan ujung yang kecil.

  1. Bersihkan Permukaan Sofa Menggunakan Kain Lembab

Untuk membersihkan debu yang menempel di permukaan sofa, Anda bisa memakai kain lembut yang lembab. Jangan gunakan kain basah karena bisa merusak bahan kulit. Jadi pakailah kain lembab dan bersihkan debu dengan perlahan dan tunggu hingga mengering dengan sendirinya. Untuk mengeringkan sofa kulit ini tidak dianjurkan menjemurnya di terik matahari langsung atau dengan memakai hair dryer, karena bisa membuat permukaan kulit sofa jadi pecah-pecah dan juga dapat menghilangkan kelembaban material kulit.

  1. Gunakan Pembersih Khusus Material Kulit

Terakhir, tips membersihkan sofa kulit adalah dengan menggunakan pembersih khusus untuk bahan atau material kulit. Untuk mendapatkan pembersih khusus ini tidaklah sulit karena di pasaran telah banyak yang menjualnya dalam berbagai macam merek dan bentuk seperti cair, gel maupun lotion. Gunakan pembersih khusus tadi dengan kain lap atau spons yang lembut dan juga dengan gerakan memutar. Setelah itu angkat kotoran dengan kain bersih. Jangan lupa juga untuk tidak memakai kain lap berwarna supaya tidak membuat warna kain lap bercampur dengan kain ke sofa.

Baca juga : Ketahui Jenis Sofa Minimalis yang Cocok Untuk Rumah Minimalis Anda

Demikianlah tips membersihkan sofa kulit yang baik supaya sofa nampak selalu baru. Untuk Anda yang ingin membeli aneka jenis sofa, termasuk sofa kulit bisa mendapatkannya di AKULAKU. Selain akan memperoleh sofa berkualitas, di AKULAKU Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan cara mencicil tanpa kartu kredit.

cara membersihkan sofa kulit

cara membersihkan sofa kulit asli

merawat sofa kulit

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password