Tips Memasang Dinding Batu Alam Untuk Rumah Minimalis

Tips Memasang Dinding Batu Alam Untuk Rumah Minimalis

MyGriya.com – Dinding rumah minimalis dengan konsep batu alam saat ini memang tengah menjadi tren. Ada banyak orang suka dengan ide pemasangan dinding rumah minimalis dengan konsep batu alam. Anda juga bisa mendapatkan kesan yang alami dan natural dengan menggunakan dinding batu alam.

Biasanya bagian eksterior rumah minimalis dihias dengan batu alam untuk menciptakan kesan natural pada penampilan rumahnya. Selain itu hal positif lain dengan dinding batu alam adalah karena batu alam merupakan bahan yang relatif lebih tahan terhadap cuaca dibandingkan dengan fasad kayu. Akan tetapi walau demikian tetap saja batu alam membutuhkan perawatan agar bisa tahan lama dan memiliki tampilan yang terpelihara. Bagi Anda yang tertarik memasang dinding batu alam untuk rumah minimalis berikut tips memasang yang perlu Anda terapkan.

Baca juga : Memilih Pagar Rumah Minimalis Batu Alam yang Artistik

Tips Memasang Dinding Batu Alam Untuk Rumah Minimalis

Tips Memasang Dinding Batu Alam Untuk Rumah Minimalis

Ada beberapa tips memasang dinding batu alam untuk rumah minimalis yang sangat disarankan untuk Anda terapkan. Beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dalam memasang dinding batu alam untuk hunian Anda diantaranya :

  • Pastikan batu alam direndam dalam air sebelum Anda pasang. Pasalnya batu alam memiliki pori – pori yang ukurannya cukup besar. Jika memang langsung dipasang, nantinya batu alam bisa lepas dengan mudah. Jadi pastikan hal tersebut dulu sebelum pemasangannya.
  • Bersihkan permukaan batu sehingga dapat menempel lebih kuat.
  • Pemasangan batu alam pada area dinding rumah minimalis baiknya Anda lakukan secara manual.
  • Pastikan juga bahwa setelan batu alam di dinding rumah Anda memiliki ketebalan mortal perekat yang seragam supaya hasilnya akan jauh lebih rata dan lebih terkesan rapi.
  • Baiknya Anda gunakan tukang profesional dalam memasang fasad batu jika memang Anda belum berpengalaman. Jangan Anda mengambil resiko dengan memasang sendiri.

Tips Memasang Dinding Batu Alam Untuk Rumah Minimalis

Dalam perawatan batu alam, jika memang batu alam kotor coba Anda semprotkan air dengan semprotan keras. Cara ini cukup ampuh karena kotoran biasanya hanya menempel di permukaan batu tidak masuk ke pori – pori. Baiknya Anda lakukan penyemprotan dari atas ke bawah secara bertahap.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password