Tips Desain Taman Mungil di Area Rumah

Tips Desain Taman Mungil di Rumah

Mygriya.com – Jadikan taman sebagai pelengkap sisa lahan ruangan rumah Anda, Berikut tips desain taman mungil di rumah yang dapat melengkapi sisa rumah Anda.

Anda tidak perlu ragu dengan ukurannya, taman mungil tersebut tetap dapat tampil menarik serta mampu menunjang tampilan rumah Anda.

Berdasarkan ukurannya yang mungil, maka diperlukan penataan yang sesuai supaya taman tersebut tampil menawan. Ini dia tips desain taman selengkapnya.

Tips Desain Taman Mungil di Rumah

Pijakan Kaki

Sekalipun mungil, taman tetap memerlukan pijakan kaki. Hal ini supaya tidak merusak rumput saat berjalan dan memudahkan saat tengah berada di taman, baik untuk merawat tanaman atau keperluan lainnya.

Pijakan juga akan berguna ketika terdapat perbaikan rumah. Pijakan dapat berasal dari batu atau semen yang dicetak. Ada juga yang menghiasnya dengan material lain, seperti kayu.

Tanaman

Karena ukurannya yang tidak terlalu luas, sebaiknya lahan tidak ditanami dengan pepohonan yang besar dalam jumlah banyak.

Jika Anda ingin menanam pohon dengan ukuran cukup besar, usahakan hanya satu dan kemudian tanam di sisi ujung taman.

Bila tidak ada pohon, Anda dapat mencoba membuat rak berjajar atau bertingkat dan letakkan pot-pot tanaman mini untuk mempercantik taman.

Usahakan supaya tidak terlalu banyak ornamen pada taman agar tidak terlihat penuh dan tanaman mendapat ruang yang cukup untuk tumbuh.

Baca Juga : 4 Tips Mempercantik Gazebo Rumah Anda

Tips Desain Taman Mungil di Rumah Terbaru

Saluran Drainase

Taman mungil di rumah memerlukan saluran drainase yang baik. Faktor ini tidak boleh diabaikan karena berpengaruh terhadap tumbuhnya tanaman.

Drainase berguna untuk mencegah genangan air di taman. Genangan air membuat taman becek dan terlihat kotor, serta dapat merusak rumput.

Pencahayaan

Pencahayaan (lighting) dapat membentuk nuansa taman. Dengan adanya lampu, taman mungil di pekarangan rumah tetap dapat dinikmati di malam hari.

Pada umumnya, pencahayaan di taman mungil ini disatukan dengan penerangan yang terletak pada bagian luar rumah lainnya.

Lampu dapat diletakkan di sisi ujung dan menerangi semua sisi taman mungil. Bisa juga, menggunakan lampu sorot dan menampilkan keindahan bagian-bagian tertentu di taman.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password