Tips Desain Interior Rumah Sederhana Warna Putih

Tips desain interior rumah sederhana

Mygriya.com – Nuansa putih adalah salah satu pilihan paling tepat untuk desain interior rumah sederhana. Bagaimana tidak, putih mampu menghasilkan nuansa yang lebih terang dan juga lapang. Akan tetapi bila tidak disiasati dengan baik, maka ruangan putih ini nantinya akan lebih cepat terasa membosankan dan hambar, sebab tak ada karakter yang tercipta. Selain hal itu, sebagian orang juga lebih cenderung menghindari aksesoris serta warna aksen yang terlalu banyak supaya ruangan tak terlihat penuh. Akibatnya, ruangan putih akan terlihat membosankan. Tetapi Anda tak perlu khawatir, sebab berikut ini ada beberapa tips desain interior rumah sederhana warna putih, tanpa harus membuatnya tampak membosankan.

Tips Desain Interior Rumah Sederhana Warna Putih

Menambahkan aksen

Tips desain interior rumah sederhana - aksen

Jangan pernah ragu untuk menambahkan aksen pada ruangan putih yang berukuran kecil. Bila Anda tak ingin ruangan tampak penuh, cukup pilihlah satu warna aksen yang terang. Biarkan saja sisanya tetap terlihat netral. Pilihlah furniture dengan model simpel dan hiasan jendela warna polos. Dengan begitu ruangan kecil akan tampak lebih lapang dan terbuka.

Baca Juga : 4 Tips Interior Rumah

Menggunaan tips visualisasi interior

Cara paling efektif untuk siasati visualisasi interior rumah sederhana ini adalah menggunakan aksesoris model memanjang, misalnya saja karya seni atau pun kaca memanjang akan menjadikan dinding terlihat lebih lebar. Meja yang berukuran kecil tapi panjang juga akan menjadikan ruangan terlihat lebar. Bahkan, sofa putih dengan model memanjang pun akan ubah nuansa yang tercipta dalam ruangan kecil.

Menciptakan nuansa kontras

Tips desain interior rumah sederhana - kontras

Cat dinding dengan warna putih sepertinya bukan pilihan buat Anda yang ingin interior rumah sederhana minimalis nuansa dramatis. Dengan memberikan sentuhan warna kontras sebagai aksennya, maka dramanya bakal tercipta. Cari furniture dengan warna gelap dan padukan saja dengan lantai kayu warna gelap juga, sehingga terciptalah kontras yang mampu hidupkan suasana ruangan.

Menambahkan warna hitam

Hitam dan juga putih merupakan salah satu kombinasi klasik yang pastinya tak akan pernah kehilangan monentumnya dalam desain interior. Bahkan kontras antara warna hitam dan putih ini akan terlihat lebih megah di ruangan sederhana yang kecil. Hitam merupakan warna yang cukup kuat, jadi gunakan seperlunya saja, sehingga ruangan tak tampak sempit.

Demikian tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang tips desain interior rumah sederhana warna putih. Semoga saja bermanfaat.

Baca juga : Trik Desain Rumah Berwarna Putih Agar Tidak Membosankan

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password