Tips Dekorasi Kamar dengan Budget Tipis

tips dekorasi kamar dengan budget tipis

Mygriya.com – Ingin mendekorasi kamar tapi budget tipis. Dilema seperti ini mungkin juga tengah Anda alami. Apalagi mengingat harga furnitur atau pernak-pernik dekorasi rumah yang tidak murah. Melihatnya saja bisa membuat urung mengambil langkah. Meski demikian, bukan berarti tidak ada solusi. Membeli furnitur secara kredit di AKULAKU misalnya. Meski budget minim sekalipun, cara ini bisa sedikit meringankan. Selain itu, tips dekorasi kamar dengan budget tipis berikut juga bisa membantu Anda dalam mendekorasi kamar dengan dana seadanya.

Baca juga : Kamar Terlalu Sempit, Ikuti Tips Berikut Agar Terlihat Lebih Menarik

Daftar Tips Dekorasi Kamar Dengan Budget Tipis

1. Sprei dan Bantal Baru Untuk Membawa Nuansa Baru

Sprei dan Bantal BaruDaftar tips dekorasi kamar dengan budget tipis yang pertama adalah: Tidak perlu mengganti kasur atau tempat tidur. Seprei dan bantal baru juga bisa membawa nuansa baru ke kamar Anda. Carilah yang warna atau motifnya jauh berbeda dari sebelumnya. Sesuaikan dengan tema yang ingin Anda bawa. Dengan menambah jumlah bantal, kamar juga jadi lebih nyaman. Namun jika ingin tempat tidur baru, Anda juga bisa memesannya di AKULAKU.

2. Gunakan Karpet Bermotif

desain kamar tidur dengankarpet bermotif

Jika sebelumnya kamar Anda tidak disertai karpet, tambahkan karpet. Jika sudah ada, ganti dengan motif yang baru. Ada banyak jenis karpet yang bisa dipilih. Pilih saja yang paling sesuai dengan tema dan selera Anda. Selain itu, jangan lupa untuk memilih yang ukurannya sesuai dengan ruangan Anda.

3. Buat Pernak-Pernik Anda Sendiri

desain kamar tidur dengan rak gantungBudget minim terkadang justru bisa memacu kreativitas. Daripada membeli furnitur atau pernak-pernik baru, Anda bisa membuatnya sendiri dari bahan-bahan bekas. Misalnya saja rak gantung dari papan dan tali bekas atau hiasan dinding dari kertas bekas yang dihias. Lagipula saat ini ada banyak tutorial membuat pernak-pernik dekorasi dari bahan-bahan bekas. Anda cukup menirunya saja.

4. Tambahkan Tanaman di Dalam Kamar

desain kamar tidur dengan tanaman

Tips dekorasi kamar dengan budget tipis berikutnya yaitu memasukkan tanaman ke dalam kamar bisa memberi kesan natural. Warna hijaunya membuat ruangan terasa lebih sejuk dan segar. Meski demikian, batasi jumlahnya. Sebaiknya pilih tanaman yang tidak terlalu besar. Ini dilakukan agar Anda tidak berebut oksigen dengan tanaman.

Budget minim bukanlah halangan untuk membuat dekorasi kamar yang menawan. Kalau memang butuh furnitur baru, kini juga ada banyak alternatif untuk membelinya. Tidak harus membeli secara tunai. Di AKULAKU, Anda bisa membelinya secara kredit.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password