Tips Bangun Rumah Hook Ideal

Tips Bangun Rumah Hook Ideal

MyGriya.com – Beberapa waktu terakhir ini ada banyak orang yang tertarik untuk membangun rumah di lahan hook. Memang membangun rumah di lahan hook memiliki banyak kelebihan. Salah satunya rumah dengan lahan hook memiliki kelebihan ukuran yang akan menambah nilai dari lahan tersebut. Selain itu rumah dengan lahan hook juga memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga ini juga menjadi bahan pertimbangan banyak orang ketika membangun rumah.

Jika Anda juga termasuk salah satu orang yang tertarik untuk membangun rumah di lahan hook, berikut ini kami berikan tips bangun rumah hook ideal yang dapat Anda terapkan. Cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Tips Bangun Rumah Hook Ideal

Tips Bangun Rumah Hook

Perhatikan bentuk fasad dan pintu rumah

Letak pintu masuk utama memang sangat perlu untuk diperhatikan. Anda harus tahu mana depan dan mana belakang. Terkadang orang memang akan berpikir untuk membuat fasad dua buah sekaligus sehingga menghabiskan dana yang lebih besar. Padahal tidak ada salahnya jika Anda buat fasad hanya di salah satu sisi saja. Dengan begini nantinya pembagian ruang juga akan jauh lebih mudah. Berdasarkan prinsip desain rumah ala Feng Shui ada baiknya rumah hook didesain dengan 1 pintu pagar agar lebih proporsional.

Jangan lupa pertimbangkan tinggi dan jenis pagar

Pola ini memang berhubungan dengan poin yang pertama. Berada di persimpangan jalan, pagar rumah hook tidak boleh sampai membatasi jarak pandang. Karena itu ada baiknya agar pagar disarankan pendek, tidak lebih dari 80 cm dan juga tidak memiliki pondasi. Ada baiknya Anda gunakan pagar besi atau pagar tanaman saja karena pagar juga baiknya jaraknya sekitar 1 meter dari jalan.

Tata letak halaman rumah hook

Sesuai dengan ketentuan GSB, GSJ dan juga keamanan lingkungan sangat disarankan agar halaman tidak ditumbuhi pohon yang rimbun dimana bisa mengganggu pengguna jalan. Pohon perdu atau tanaman indah dapat Anda letakkan di halaman atau carport agar lebih serasi dan tidak memberikan kesan yang too much pada rumah hook Anda.

Itulah bagaimana prosedur bangun rumah hook agar ideal yang perlu Anda pertimbangkan. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

Baca Juga : Tips Sebelum Membeli Rumah Di Perumahan

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password