Tidak Perlu Beli Baru, Ini Tips Dekorasi Ulang dengan Furniture Lama

dekorasi ulang furniture lama

Mygriya.com – Harus diakui, dekorasi rumah bisa sangat menguras uang. Apalagi jika harus beli furnitur baru. Bisa dipastikan, pengeluaran akan semakin besar. Kini Anda memang bisa membeli furnitur dengan cicilan di akulaku belanja. Tapi jika memungkinkan, tentu akan lebih baik jika tidak perlu beli furnitur baru sama sekali. Sebenarnya ini bisa dilakukan. Anda bisa mendekorasi ulang rumah dengan furnitur lama. Dengan tips dekorasi ulang furniture lama berikut ini, rumah akan terlihat berbeda meski tidak membeli furnitur baru sama sekali.

Baca juga : Tetap Nyaman Tanpa Habiskan Banyak Uang, Ini Inspirasi Dekorasi Ruang Keluarga Gaya Lesehan
merubah furniture lama menjadi baru

1. Cat Ulang Furnitur Lama

Agar furniture lama terlihat baru, Anda bisa memberinya warna baru. Cat ulang furniture tersebut dengan warna yang diinginkan. Sesuaikan dengan tema dekorasi yang akan diterapkan. Agar cat tidak cepat mengelupas, jangan lupa untuk membersihkan permukaannya dengan ampelas. Anda juga bisa menggunakan wallpaper untuk memberi motif tambahan.

2. Ganti Sudut Penempatan Furnitur

Meski tetap menggunakan furniture yang sama, menempatkannya pada sudut yang berbeda bisa membawa kesan yang berbeda pula. Ini juga berlaku saat Anda menempatkannya di lokasi yang berbeda. Furniture adalah salah satu bagian dari dekorasi rumah. Jadi saat komponen penunjang lainnya diubah, kesan yang dimunculkan juga akan berubah. Bahkan sekedar mengganti warna cat tembok saja bisa membuat furniture lama terlihat berbeda dari sebelumnya.

3. Manfaatkan Barang Bekas Untuk Membuat Furniture Baru

Jika Anda cukup kreatif, Anda bisa membuat furniture baru dari bahan-bahan bekas. Mendaur ulang barang-barang lama tidak hanya bagus untuk berhemat. Anda juga bisa mengurangi barang tak terpakai yang tersimpan di gudang. Misalnya saja mengubah kotak kayu lama menjadi bangku dengan mengecat ulang dan menambahkan bantal duduk di atasnya.

Saat terbatas dana, Anda bisa mencoba tips dekorasi ulang furniture lama di atas. Cukup gunakan apa yang ada di sekitar untuk membuat dekorasi ruangan yang baru. Namun jika tetap ingin membeli furnitur baru, ada cara yang lebih mudah dan terjangkau. Misalnya saja dengan menggunakan akulaku belanja. Di sini Anda bisa membeli furnitur dengan cicilan. Tidak perlu kartu kredit. Untuk mendapatkan kredit dari akulaku belanja juga mudah. Anda bisa membuktikannya sendiri dengan bergabung menjadi pengguna akulaku.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password