Tata Letak Dapur Di Rumah Minimalis yang Bisa Jadi Ide Inspiratif Anda

Ide Kreatif Tata Letak Dapur Di Rumah Minimalis

MyGriya.com – Dapur dalam sebuah rumah ibarat jantung dan paru – paru rumah tersebut. Tanpa dapur, rumah tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Rumah tidak bisa menjadi tempat untuk menjalani kehidupan tanpa adanya dapur. Karena itu dapur menjadi ruangan yang sangat penting diperhatikan dalam sebuah rumah.

Dapur di rumah minimalis tidak hanya bisa Anda letakkan di bagian belakang. Yang paling penting bagaimana cara Anda menyiasati tata letak dapur tersebut agar lebih kreatif dan lebih nyaman untuk Anda tinggali. Berikut kami bagikan ide tata letak dapur di rumah minimalis yang dapat menjadi ide inspiratif untuk Anda. Cek informasinya dibawah ini!

Ide Kreatif Tata Letak Dapur Di Rumah Minimalis

Desain dapur sebagai partisi

Ide Kreatif Tata Letak Dapur Di Rumah Minimalis

Interior rumah minimalis sederhana 1 lantai memang saat ini dikonsep dengan metode open plan. Anda bisa desain dapur sebagai partisi untuk memberikan kesan luas dan jauh dari kesan sumpek pada rumah Anda. Daripada Anda harus memilih sekat permanen mengapa tidak Anda memilih menggunakan kitchen set sebagai partisi untuk rumah Anda. Dengan begitu dapur Anda bisa menjadi pemisah antara ruang tamu dan juga ruang keluarga. Jika Anda menggunakan desain seperti ini Anda harus pastikan juga bahwa dapur Anda selalu bersih dan rapi agar tidak merusak suasana rumah Anda utamanya ketika menerima tamu.

Baca juga : Dapur Outdoor Untuk Rumah Minimalis? Yuk Intip!

Desain dapur di pintu belakang

Ide Kreatif Tata Letak Dapur Di Rumah Minimalis

Dalam rangka penempatan dapur di pintu belakang sering ditemukan pada rumah minimalis dengan tipe 36. Dapur memang bisa berbatasan secara langsung dengan halaman belakang rumah. Dengan begini pemilik bisa menikmati suasana segar di luar ruangan dapur dengan pintu transparan yang difungsikan.

Desain dapur tersembunyi

Ide Kreatif Tata Letak Dapur Di Rumah Minimalis

Dapur dengan konsep tersembunyi berasal dari desainer Bill Brockschmidt pada sebuah apartemen yang terletak di New York City. Dapur pada konsep tersebut tersembunyi di entry hall namun tidak terlihat secara langsung dari ruang tamu. Pemiliknya menggunakan sebuah pintu lipat untuk menyembunyikan dapur. Dengan meletakkan dapur berdekatan dengan ruang keluarga. Pemilik rumah juga bisa membuka dapur ketika ada tamu sehingga akan jauh lebih rapi dan terkesan lebih praktis.

Demikian ide tata letak dapur di rumah minimalis yang dapat menjadi ide dan inspirasi terbaik untuk Anda. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password