Tips Rumah Tampak Lapang dengan Lampu Downlight

Tips Rumah Tampak Lapang dengan Lampu Downlight

Mygriya.com – Untuk menjadikan ruangan terlihat lebih lapang atau luas, pengaturan warna serta furniture kadang kalanya tak cukup. Tiap ruangan kecil akan terlihat lebih lapang lagi apabila mendapat pencahayaan yang terang, baik itu secara alami ataupun buatan. Cahaya yang terang akan memberi kesan terbuka yang pastinya membuat ruangan lebih lapang. Untuk cahaya buatan, maka lampu downlight ini bisa dijadikan pilihan terbaiknya. Sebab memang jenis lampu tersebut umumnya digunakan untuk pencahayaan utama di rumah atau yang biasanya dikenal dengan istilah ambient lighting.

Tips Rumah Tampak Lapang dengan Lampu Downlight

Memilih lampu downlight LED

Tips Rumah Tampak Lapang dengan Lampu Downlight

Perlu Anda tahu bahwa ada beberapa jenis bohlam yang dapat digunakan dalam pemasangan lampu jenis ini, tapi yang paling direkomendasikan adalah jenis LED, seperti halnya MR16LED atau GU10 LED. Silahkan Anda hindari penggunaan bohlam jenis halogen sebab yang satu ini dikenal sangat tidak efisien. Keuntungan menggunakan downlight LED untuk rumah tampak lapang adalah lampu jenis tersebut tidak memakan banyak energi, sehingga lebih hemat biaya listrik.

Baca juga : Ide Desain Rumah Minimalis Lapang dan Fungsional

Menata pencahayaan lampu downlight agar menyebar ke semua ruang

Tips Rumah Tampak Lapang dengan Lampu Downlight

Untuk jadikan ruang di rumah Anda terlihat lebih lapang lagi, khususnya jika rumah Anda di desain minimalis, maka satu lampu downlight pastinya tidak cukup. Ini karena cahaya yang dihasilkan hanya menyorot satu area ruang saja. Sebagai gantinya Anda bisa mencoba memasangkan beberapa lampu jenis downlight dengan pola yang dibuat lebih merata. Sehingga cahayanya bisa menyebar ke semua ruang dan menjadikan ruang tersebut tampak lebih lapang.

Menggunakan teknik wall washing untuk efek lampu downlight yang dramatis

Tips Rumah Tampak Lapang dengan Lampu Downlight

Teknik wall washing ini bisa dengan mudahnya dilakukan untuk buat fokus cahaya lampu downlight di beberapa fitur ruangan. Salah satu caranya adalah mengarahkan cahaya lampu ke dinding, ini tak hanya bisa buat ruangan lebih terkesan rapi, tapi juga menyebarkan cahaya yang lebih merata didinding dan juga lorong rumah minimalis dan rumah sempit. Dengan tips ini akan tercipta ilusi ruangan yang lebih lapang, Anda bahkan bisa memamerkan aspek ruang yang menarik seperti kolase bingkai foto, lukisan, dan lain – lain.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips rumah tampak lapang dengan lampu downlight. Semoga bermanfaat.

The form you are trying to view has been unpublished.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password