Posisi Tangga pada Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe Kecil

Posisi Tangga pada Rumah Minimalis

Mygriya.com – Tangga adalah salah satu penghubung antara lantai 1 dengan lantai 2 didalam sebuah rumah tinggal 2 lantai atau bertingkat. Oleh karena itu, peran tangga pada desain rumah minimalis 2 lantai ini tak kalah pentingnya jika dibandingkan elemen utama yang lain di rumah tinggal Anda. Akan tetapi keterbatasan lahan dan ruangan di dalam rumah minimalis menjadikan Anda harus mempertimbangkan matang – matang mengenai peletakan tangga tersebut. Tak hanya masalah penghematan ruangan. Ada juga beberapa pertimbangan lainnya yang harus diperhatikan pada saat merancang posisi tangga pada rumah minimalis 2 lantai. Salah satunya adalah desain yang diusungnya. Tangga yang baik adalah tangga yang fleksibel, posisinya tepat dan desainnya sangat bagus untuk menunjang tampilan interior rumah.

Posisi Tangga pada Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe Kecil

Posisi Tangga pada Rumah Minimalis

Interior rumah minimalis tipe kecil, seperti tipe 36 dan tipe 45 ini biasanya ditandai dengan penggunaan ruang publik seperti halnya ruang tamu, ruang keluarga dan dapur serta ruang makan dengan sekat minimalis ataupun tanpa sekat sama sekali. Oleh karenanya, tangga pada desain rumah minimalis 2 lantai tipe 36 atau pun tipe 45 tersebut umumnya ada di salah satu bagian ruang publik tersebut.

Posisi Tangga pada Rumah Minimalis

Baca juga : Rancangan Model Tangga Rumah Minimalis Simple Modern

Seperti halnya pada contoh interior rumah minimalis yang ada pada umumnya. Tangga diletakkan pada ruang besar yang hubungkan antara pintu masuk depan dengan pintu masuk samping. Dengan cara tersebut, maka setiap anggota keluarga mempunyai akses yang lebih mudah ke lantai 2, tanpa harus mengganggu fungsi pada ruangan lainnya.

Posisi Tangga pada Rumah Minimalis

Selain hal tersebut, posisi favorit lain adalah area yang ada di sekitar pintu masuk. Peletakan tangga di dekat pintu masuk utama ini lebih dianjurkan oleh banyak perancang desain interior termasuk halnya ahli Fengshui rumah. Dengan tangga yang ada di pintu depan, maka penghuni tak perlu masuk ke ruang dalam untuk naik ke lantai 2. Dengan begitu sepatu Anda pun tak akan mengotori bagian dalam rumah.

Demikian tadi informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda tentang posisi tangga pada rumah minimalis 2 lantai tipe kecil. Semoga bisa bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password