Pentingnya Pola Pada Desain Rumah Minimalis Modern

Pentingnya Pola Pada Desain Rumah Minimalis Modern

MyGriya.com – Dalam dunia desain interior sebuah rumah, pola – pola geometris semakin populer khususnya pola geometri sederhana seperti pola segi empat, segi tiga atau lingkaran. Karena itu tak heran jika desain rumah minimalis modern saat ini didominasi dengan aneka pola geometris. Pada akhirnya berbagai rumah dengan konsep mungil banyak berdiri. Mengenai pola sendiri, pola sebenarnya merupakan hal yang sangat penting dalam ide desain rumah minimalis modern. Lantas apa saja sih pentingnya pola pada desain rumah minimalis modern dan seperti apa cara yang tepat untuk mengintegrasikannya didalam sebuah rumah?

Pentingnya Pola Pada Desain Rumah Minimalis Modern

Pentingnya Pola Pada Desain Rumah Minimalis Modern

Pola memang sangat berpengaruh pada suasana di rumah Anda. Semisal ruangan di desain rumah minimalis tipe 36 yang cenderung lebih kecil, jika ruangan kecil didominasi dengan pola berukuran kecil maka suasananya juga akan lebih sibuk. Berbeda halnya dengan jika Anda beri aplikasi dengan pola berukuran besar karena suasananya juga akan lebih sejuk dan enak dipandang.

Baca juga : Ide Desain Rumah Minimalis Lapang dan Fungsional

Pola dalam sebuah rumah juga dapat menjadi sebuah ide yang dapat mengalihkan pandangan. Pola, motif dan warna memang selalu sukses untuk menarik perhatian. Sehingga Anda bisa terapkan pada area – area yang ingin Anda tonjolkan. Misalkan jika Anda ingin desain rumah Anda tampak kokoh, maka Anda bisa gunakan relief garis berbentuk horizontal nantinya. Dalam aplikasinya sendiri nyaris tak terbatas. Pola juga bisa diterapkan dimana saja sesuai keinginan Anda asalkan penerapannya harus seimbang. Memang, pola geometris pada umumnya digunakan untuk wallpaper, dekorasi dinding, furniture atau elemen aksen seperti gorden, seprai, bantal dan karpet.

Pentingnya Pola Pada Desain Rumah Minimalis Modern

Dalam mengintegrasikan pola untuk hunian minimalis sebenarnya ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Yang pertama, konsep desain rumah Anda memperbolehkan penggunaan wallpaper untuk membuat ruangan lebih cantik. Namun sebaiknya Anda pilih wallpaper dengan pola geometris yang besar sehingga ruangan akan lebih kecil dan sumpek.

Selain itu gunakan pola kecil dalam jumlah kecil semisal sarung bantal kursi dengan motif garis atau motif mosaic kecil. Sementara kursinya bisa Anda pilih dengan konsep polos saja sebagai penyeimbang. Yuk coba di hunian Anda.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password