Perlukah Renovasi Kamar? Ini Tanda-Tandanya

renovasi kamar

Kamar merupakan tempat untuk Anda beristirahat, sehingga tentu saja menjadi ruangan yang paling penting di dalam rumah. Bahkan, sebagian orang lebih memilih kamar daripada ruang keluarga untuk melakukan berbagai kegiatan. Oleh karena itu, kamar Anda harus selalu dalam kondisi yang senyaman mungkin agar Anda betah tinggal di dalamnya. Namun, ketika Anda merasakan minimal tiga hal dari beberapa kondisi seperti dilansir Rumah.com berikut, tandanya Anda butuh renovasi kamar atau setidaknya melakukan dekorasi ulang.

 

Terasa panas

Kamar yang panas dapat disebabkan oleh beberapa hal, misalnya apabila jendela atau tembok kamar yang terkena sinar matahari langsung, atau ada dapur yang letaknya berdekatan dengan kamar tersebut.

Namun, bila kamar Anda pada awalnya sejuk tetapi lama-kelamaan Anda merasa gerah, itu berarti di dalam kamar Anda sudah ada terlalu banyak barang. Ini bisa menjadi pertanda agar Anda segera membereskan kamar.

 

Banyaknya nyamuk

Anda perlu membenahi kamar jika nyamuk di dalam kamar terasa semakin banyak, walaupun kamar Anda telah menggunakan AC dan sudah menyemprotkan obat anti nyamuk atau serangga.

Hal ini dapat terjadi jika terlalu banyak barang di dalam kamar. Nyamuk tetap dapat bersembunyi di balik pakaian yang digantung, di balik tumpukan buku, hingga di sela-sela tas Anda yang tersimpan di atas lemari pakaian.

Dinding yang menggunakan cat yang berwarna gelap juga dapat berisiko mengundang nyamuk, karena nyamuk cenderung senang dengan tempat-tempat yang gelap. Sebaiknya ganti warna cat dinding kamar Anda dengan warna yang lebih cerah, kemudian barang-barang yang ada di kamar dapat Anda susun kembali.

 

Sulit tidur

Seberapa besar pun ukuran kamar Anda, besar atau kecil, seharusnya Anda tetap nyaman dan dapat tidur dengan nyenyak saat berada di kamar. Akan tetapi, apabila Anda merasa kesulitan untuk tidur, apalagi jika kepala Anda terasa sakit atau pusing ketika bangun, itu kemungkinan karena kamar Anda kekurangan udara.

Pilihlah perabotan yang membuat kamar terasa lebih lapang dan Anda merasa nyaman saat berada di kamar.

 

Banyaknya barang yang hilang

Biasanya, saat Anda kehilangan barang B dan berusaha mencarinya, yang ditemukan justru malah barang A, yang telah Anda cari beberapa bulan sebelumnya.

Posisi barang yang tercecer, susah dicari, bahkan hilang saat Anda merasa tidak memindahkannya, kemungkinan ini akibat terlalu banyak barang yang menumpuk di dalam kamar.

Maka, buatlah kotak khusus untuk barang-barang Anda dan cantumkan nama dalam boks itu agar barang tersusun rapid serta tidak mudah hilang. Contohnya, ada kotak khusus aksesori, ada kotak khusus tas, ada kotak khusus menyimpan kosmetik dan lain sebagainya.

 

Memilih lembur

Saat Anda bosan dengan suasana di dalam kamar, Anda mungkin akan lebih memilih lembur di kantor daripada pulang ke rumah untuk beristirahat.

Ubahlah posisi perabotan kamar, seperti ranjang, lemari, dan rak buku agar memberikan suasana yang baru dan tidak membosankan. Anda juga bisa menambahkan aroma terapi agar aroma di dalam kamar menjadi segar dan membuat Anda betah beristirahat di dalamnya.

 

Sumber : liputan6.com

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password