Ketahui Alasan Pentingnya Penggunaan Ventilasi di Rumah

Pentingnya Penggunaan Ventilasi di Rumah

MyGriya.com – Memang sudah seharusnya rumah yang sehat memiliki sirkukulasi udara yang baik. Salah satu kriteria dari rumah sehat ini adalah pemenuhan kebutuhan fisiologis yang berupa penghawaan, pencahayaan dan juga ruang gerak yang cukup. Tidak hanya kualitas pencahayaannya, akan tetapi juga sirkulasi udara yang didukung dengan adanya sistem ventilasi yang baik pula. Peduli akan ventilasi di rumah, itu artinya peduli pula terhadap kesehatan penghuninya. Lantas, kenapa penggunaan ventilasi sangat penting?

Ketahui Alasan Pentingnya Penggunaan Ventilasi di Rumah

Pentingnya Penggunaan Ventilasi di Rumah

Ventilasi menjadikan rumah tidak terasa lembab

Sirkulasi udara tak hanya untuk mendapatkan udara yang segar, ternyata juga sekaligus bisa jaga kelembaban dan suhu yang nyaman bagi para penghuni rumah. Dengan adanya ventilasi ini maka bisa atur hawa rumah agar tak terlalu lembab, rumah bisa terhindar dari jamur maupu bakteri berbahaya.

Ventilasi jadi tempat proses sirkulasi udara

Sirkulasi udara adalah pertukaran ataupun keluar masuknya udara dari luar maupun dalam rumah. Adanya ventilasi di tiap rumah ini berguna untuk bantu sirkulasi udara. Dengan adanya ventilasi yang baik, maka sistem sirkulasi udara yang segar dari luar akan masuk. Pastinya yang demikian ini juga sangat bagus bagi kesehatan.

Pentingnya Penggunaan Ventilasi di Rumah

Baca juga : Contoh Desain Jendela Unik Cocok untuk Rumah Modern

Ventilasi dapat mengeluarkan polusi dari dalam rumah

Ada banyak orang yang tak menyadari bahwasannya sumber polusi tak hanya berasal dari luar rumah, akan tetapi juga bisa dari dalam rumah itu sendiri. Misalnya saja polusi yang asalnya dari dalam rumah adalah bakteri, asap rokok, ataupun asap dapur. Nah, dengan adanya ventilasi di rumah, maka polusi bisa berganti dengan udara dari luar yang lebih menyehatkan.

Pentingnya Penggunaan Ventilasi di Rumah

Ventilasi bisa menghangatkan ruangan

Ventilasi rumah tak hanya berfungsi untuk atur keseimbangan udara didalam rumah saja, tapi salah satunya juga bisa hangatkan ruangan. Rongga ventilasi udara bisa jadi jalur bagi cahaya untuk masuk ke dalam rumah, sehingga ruangan akan jadi hangat dan nyaman ditinggali. Apalagi jika digabungkan dengan interior dan lantai kayu yang diklaim bisa menyesuaikan dengan suhu serta cuaca dengan baik.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang alasan pentingnya penggunaan ventilasi di rumah. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password