Desain Plafon Seperti Rumah Mewah

desain plafon

Mygriya.com – Saat ini semakin modernnya desain rumah akan membuat desainer rumah menajdi lebih kreatif, berbagai macam model desain plafon rumah dengan motif dan konsep yang berbeda dari yang berbentuk gelombang, dome (kubah) dan lain-lain. Tentunya bentuk plafon harus disesuaikan dengan ruanggan yang akan di desain, jika ruangan yang Anda miliki kecil, Anda bisa menggunakan desain plafon dengan konsep minimalis yang simpel. Meskipun simpel tetapi plafon minimalis tetap terkesan elegan, unik, dan menarik.

Memiliki design rumah minimalis moderen serta tampak menawan adalah impian untuk tiap-tiap orang yang sekarang ini menghuni suatu rumah minimalis. Hal yang memengaruhi keindahan rumah terlebih dipandang dari design interior. Salah satu design interior yang cukup utama dalam rumah yakni plafon.
Seperti yang kita kenali bahwa manfaat paling utama plafon pada rumah yakni juga sebagai pembatas dengan atap rumah. Tetapi, plafon dapat juga berperan juga sebagai pelindung dari teriknya matahari, terlebih bila atap rumah Anda memakai bahan seng. Oleh sebab itu, supaya rumah Anda lebih indah, langit-langit rumah juga mesti di desain semenarik mungkin saja.
Cermati misal langit-langit rumah minimalis di atas. Walau berupa minimalis, gambar plafon di atas tampak ideal karena kombinasi warna cat langit-langit rumah yang cocok. Warna orange pada ruang paling utama serta putih pada tempat di mana lampu gantung ada dan background yang di isi oleh warna grey, bikin jenis plafon minimalis itu sangatlah enak dilihat. Warna cat langit-langit rumah pasti bisa Anda cocokkan dengan warna favorite Anda.
Jenis Plafon Modern
Jenis plafon sendiri ada beragam jenis type. Tetapi jenis plafon gypsum adalah type plafon yang banyak digunakan untuk membuat kesan moderen pada rumah Anda. Ada juga jenis plafon yang terbuat berbahan kayu. Tidak sama dengan type plafon gypsum, plafon jenis kayu ini seperti berkesan classic pada rumah minimalis simpel.
Untuk Anda yang tertarik untuk bikin padu pada plafon dengan design rumah, Anda dapat lihat misal gambar jenis langit-langit rumah minimalis berikut ini yang mana mungkin saja bisa memberi Anda lebih banyak terdapat pilihan juga sebagai ide, mungkin ada yang pas sesuai sama selera Anda.
Sampai saat ini, langit-langit halus dan putih adalah yang lebih indah untuk dianggap bagus. Tapi tren saat ini dalam desain apartemen menetapkan standar baru. Hari ini, multi-tier, dihias, plafon gantung adalah tren populer dari industri desain. Plafon atau yang disebut langit-langit rumah merupakan bagian penting dalam mendesain sebuah rumah.
Fungsi plafon :
 Menahan debu yang jatuh dari atap rumah
 Mempercantik arsitektur rumah sehingga enak dipandang
 Sebagai penutup rangka atap agar terlihat rapi
 Memperkuat tema ruangan karena didesain dengan motif dan tertentu
Bagaimanakah plafon rumah Anda saat ini? Mau merenovasinya sekarang?

 

Baca Juga : Tips Praktis Merancang Taman Atap Rumah Anda

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password