Menata Dapur Sempit Rumah Minimalis Agar Terlihat Lega, Perhatikan Ini!

Menata Dapur Sempit Rumah Minimalis Agar Terlihat Lega

MyGriya.com – Salah satu bagian dalam rumah yang penting untuk diperhatikan adalah dapur. Dapur menjadi salah satu bagian yang penting diperhatikan karena dapur yang cantik akan dapat meningkatkan semangat para ibu untuk memasak. Akan tetapi yang sangat disayangkan, hampir 90% yang namanya dapur kurang diperhatikan. Penyebabnya adalah karena lokasinya yang ada di bagian sudut rumah dan menjadi tempat berbagai peralatan masak ada disana.

Agar hal ini tidak terjadi pada rumah minimalis Anda, baiknya Anda segera menata dapur sempit untuk rumah minimalis supaya kesannya jauh lebih lega. Berikut bagaimana tips tepat menata dapur sempit rumah minimalis agar terlihat lega yang penting untuk Anda simak. Cek informasinya di bawah ini!

Menata Dapur Sempit Rumah Minimalis Agar Terlihat Lega

Menata Dapur Sempit Rumah Minimalis Agar Terlihat Lega

Perhatikan layout

Dapur merupakan salah satu ruangan multifungsi yang dapat menyimpan berbagai alat masak. Dengan begitu banyaknya barang yang disimpan di dapur, tak jarang membuat penghuninya merasa lupa ketika meletakkan barang. Untuk itu layout dapur perlu diperhatikan. Layout segitiga yang memisahkan antara kompor, wastafel dan kulkas sering menjadi sebuah alternatif dan seringkali menjadi rumusan yang umum dipakai orang – orang atas rumah minimalis.

Baca juga : Ide Tata Letak Dapur Rumah Minimalis Praktis

Pasang kabinet dengan ketinggian yang tepat

Kabinet atau laci gantung yang diposisikan diatas memang memberikan kesan ruangan menjadi lebih tinggi. Akan tetapi baiknya jangan sampai hal ini membuat Anda merasa kesulitan untuk mengambil barang didalamnya. Posisikan jarak yang pas dengan countertops dan jangkauan tangan Anda. Kemudian simpan barang yang jarang dipakai di laci paling atas.

Menata Dapur Sempit Rumah Minimalis Agar Terlihat Lega

Pencahayaan

Ketika Anda pergi ke dapur, Anda akan sering melihat plafon dan kemudian akan menyaksikan lampu yang tergantung. Memang sangat penting bagi Anda untuk kemudian memastikan dapur memiliki sisi cahaya yang baik dengan Anda pasang lampu menggunakan watt besar atau lampu gantung sederhana yang bisa diberikan kesan mewah di dapur Anda.

Itulah beberapa cara dan trik untuk menata dapur sempit rumah minimalis agar terlihat lega yang dapat Anda perhatikan. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password