Memilih Gorden Rumah Minimalis yang Tepat

memilih gorden rumah minimalis

MyGriya.com – Rumah minimalis memang menjadi sebuah ide hunian modern yang belakangan ini digadang – gadang menjadi sebuah jawaban atas fenomena keterbatasan lahan pemukiman. Rumah minimalis bahkan tengah menjadi sebuah hunian yang tren di kalangan masyarakat. Akan tetapi dalam mendesain sebuah rumah minimalis tidak boleh sembarangan dan asal – asalan. Baiknya Anda mendesain dengan proporsi yang tepat mulai dari struktur atap, lantai sampai dengan pemilihan furniture dan pelengkap desain termasuk memilih gorden rumah minimalis.

Dalam memilih gorden perhatikan luasan rumah minimalis Anda. Hindari memilih gorden yang malah dapat memberikan kesan sempit untuk rumah minimalis Anda. Gorden dengan terlalu banyak motif tentu akan bertentangan dan tidak cocok untuk rumah minimalis. Lalu seperti apa gorden rumah minimalis yang tepat dan cocok Anda pilih?

Baca juga : Tips Memilih Lantai Dapur Rumah Minimalis Sesuai Materialnya

Gorden Rumah Minimalis yang Tepat Dipilih

memilih gorden rumah minimalis

Ada beberapa pilihan gorden rumah minimalis yang dapat Anda pilih. Pilihan pertama Anda bisa pilih gorden polos untuk rumah minimalis karena mudah disesuaikan dengan tema ruangan di rumah Anda. Warna yang bisa Anda pilih bisa disesuaikan dengan warna tembok atau warna furniture rumah Anda. Anda juga bisa menciptakan ide gradasi warna yang terbentuk dari gorden misalkan warna terang gorden untuk dinding berwarna gelap atau sebaliknya.

Sementara jika Anda kurang suka dengan gorden polos, gorden bermotif juga dapat jadi pilihan. Corak yang paling banyak digunakan saat ini adalah corak garis atau petak. Jika ingin menciptakan kesan tinggi pada desain interior rumah Anda, baiknya pilih gorden dengan motif vertikal sementara motif horizontal lebih cocok untuk ruangan dengan plafon yang tinggi.

memilih gorden rumah minimalis

Untuk motif floral pada gorden biasanya digunakan pada ruang tamu yang bernuansa semi atau vintage. Lengkapi saja dengan menempatkan pot kecil tanaman hias untuk menambah kesan ceria di ruangan.

Dalam memilih gorden rumah minimalis yang tepat intinya sesuaikan dengan konsep dan tema ruangan di rumah Anda, pilih warna yang sesuai dan gunakan motif yang tepat. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password