Layout Desain Untuk Ruang Keluarga Di Rumah Minimalis

Layout Desain Untuk Ruang Keluarga

MyGriya.com – Ruang keluarga dalam sebuah rumah minimalis juga penting karena ruang keluarga inilah tempat dimana anggota keluarga berkumpul dan berbincang – bincang untuk saling merekatkan hubungan. Tentunya untuk memberikan ruang keluarga yang nyaman, layout desain untuk ruang keluarga di rumah minimalis juga harus dipilih yang menarik dan sesuai konsep utama ruangan Anda.

Sebelum menentukan desain layoutnya, baiknya Anda menilai dulu kebiasaan keluarga Anda apakah suka berkumpul sambil baca buku, menonton televisi atau yang lainnya. Kalau sudah, Anda baru bisa tentukan layout yang tepat. Berikut pilihan layout desain untuk ruang keluarga di rumah minimalis yang direkomendasikan.

Layout Desain Untuk Ruang Keluarga Di Rumah Minimalis

Layout Desain Untuk Ruang Keluarga Rumah Minimalis

Fokus pada satu titik

Dalam membuat layout desain untuk ruang keluarga di rumah minimalis Anda, cara ini bisa Anda pikirkan. Desain ruang keluarga dengan satu titik fokus cocok untuk keluarga yang biasa menghabiskan waktu sambil menyaksikan suatu hal misalkan nonton TV. Untuk ide desain yang seperti ini, Anda bisa susun sofa dan furniture menghadap ke titik televisi. Agar kesannya lebih kreatif dan variatif, Anda bisa lakukan adaptasi dengan menambahkan karpet, bantal lantai atau kursi tipe Ottoman. Dengan begini setiap anggota keluarga bisa memilih untuk duduk di sofa atau duduk di lantai sembari menonton televisi.

Baca Juga : Ide Pemilihan Warna Cat Rumah Minimalis Untuk Eksterior

Pilih layout yang melingkar

Sofa dengan layout melingkar akan cocok untuk keluarga yang kerap menghabiskan waktu bersama sembari berbincang – bincang atau keluarga yang kerap menerima tamu. Anda bisa susun sofa dan kursi dengan pola melingkar sehingga anggota keluarga bisa bercakap – cakap dengan posisi yang saling berhadapan. Dengan desain seperti ini, komunikasi antara anggota keluarga akan jauh lebih mudah nantinya.

Memilih layout simetris

Jika Anda desain ruang keluarga modern dengan layout simetris tentu hal ini akan membuat ruangan terkesan lebih formal. Untuk layout ini Anda harus letakkan furniture dan benda dekorasi secara seimbang. Misalkan Anda bisa susun dua sofa kecil sejajar dengan satu sofa panjang yang berhadapan, hadapkan dengan posisi seimbang. Jika Anda meletakkan elemen dekorasi misalkan lampu di sofa panjang, maka sisi sofa pendek juga perlu diisi elemen dekorasi lain seperti pot bunga. Yang jelas terapkan secara seimbang.

Itulah ide layout desain untuk ruang keluarga di rumah minimalis yang dapat menjadi pilihan Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password