Fatal Banget! Ini Dia Kesalahan Pemula Soal Tata Ruang di Rumah

Kesalahan Pemula Soal Tata Ruang di Rumah

MyGriya.com – Salah satu hal paling penting sekali pada saat memiliki hunian baru adalah memikirkan tata ruang di rumah sesuai keinginan. Berbagai rekomendasi desainer mengenai tata ruang di rumah pun Anda simak. Berbagai desain maupun gaya tata ruang di rumah umumnya menggugah keinginan Anda untuk menerapkannya di rumah Anda sendiri. Tapi, tak hanya mengenai keindahan, tata ruang rumah ini juga harus pertimbangan ukuran serta kebutuhan. Khususnya bagi pemula ada baiknya Anda ketahui terlebih dulu beberapa kesalahan pemula soal tata ruang di rumah dibawah ini agar tata ruang di rumah Anda tetap cantik dengan usaha semaksimal mungkin.

Ini Dia Kesalahan Pemula Soal Tata Ruang di Rumah

Kesalahan Pemula Soal Tata Ruang di Rumah

Kesalahan dalam pengecatan

Saat Anda ingin menata ruang di rumah lebih tegas atau maskulin, tak berarti dinding serta furniture harus terpaku pada warna gelap. Warna seperti abu – abu, putih dan coklat susu pun juga bisa ciptakan kesan maskulin dan elegan di tata ruang rumah Anda. Jangan sampai tata ruang di rumah Anda jadi gagal hanya dikarenakan warna cat dindingnya tak sesuai.

Tak percaya dengan selera sendiri

Meskipun Anda akan merasa puas dengan tata ruang di rumah yang menurut Anda, tak berarti Anda abaikan semua saran atau contoh dari internet. Setidaknya ketahui terlebih dulu tips dan trik tata ruang rumah yang sesuai dengan luasan ruangan dan kebutuhan Anda. Dalam hal ini Anda bisa padukan saran serta konsep dari berbagai sumber apabila Anda ingin tahu lebih dulu tata ruang seperti apa yang benar – benar Anda inginkan.

Kesalahan Pemula Soal Tata Ruang di Rumah

Baca juga : Tata Letak Dapur Di Rumah Minimalis yang Bisa Jadi Ide Inspiratif Anda

Salah dalam memilih perabotan

Salah satu hal terpenting dalam memilih perabotan adalah beli perabotan sesuai kebutuhan. Jangan beli banyak perabotan yang tidak Anda butuhkan. Tata ruang di rumah yang baik lebih mengedepankan furniture serta perabotan berkualitas yang multifungsi.

Kurang mementingkan kenyamanan

Saat membuat konsep tata ruang di rumah, kenyamanan adalah hal paling utama. Tata ruang rumah yang baik tak hanya cantik pada saat dipandang, tetapi juga mampu mendukung kegiatan Anda secara optimal. Saat Anda memilih furniture, jangan lihat furniture dari segi bentuk maupun modelnya saja, tetapi disini Anda juga harus mementingkan pula kenyamanannya.

Nah, itulah beberapa kesalahan pemula soal tata ruang di rumah yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*