Jenis Rumput untuk Taman Rumah yang Cantik dan Menyejukkan Mata

jenis rumput untuk taman rumah

MyGriya – Rumah yang asri dan dengan pemandangan hijau yang menyejukkan akan membuat penghuninya semakin betah berlama-lama. Selain itu, rumah yang cantik dan asri ini akan senantiasa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan damai. Penat yang melanda akibat tekanan pekerjaan akan dinetralisir dengan sangat baik. Salah satu cara untuk membuat rumah yang asri dan menyejukkan ini adalah dengan menghadirkan sebuah taman, baik itu taman dalam rumah ataupun luar rumah.

Mengenai taman ini sendiri, pasti sudah tidak luput dengan yang namanya tanaman, khususnya rumput. Tapi bukan rumput liar ya? Melainkan rumput yang memang dikhususkan untuk menghiasi sebuah taman. Lahan yang dilapisi dengan rumput hijau ini tentunya bisa menjadi latar taman yang menyejukkan mata. Tapi tahukah anda, rumput untuk taman rumah ini sebenarnya memiliki banyak sekali jenis? Ya, beberapa jenis rumput untuk taman rumah bisa anda ketahui melalui penjelasan di bawah ini.

Jenis Rumput untuk Taman Rumah yang Cantik dan Menyejukkan Mata

Rumput Jepang

Orang Indonesia mungkin mengenal rumput jepang adalah gulungan tali yang sering disebut juga dengan tali rafia. Namun untuk kali ini bukan nama rumput jepang seperti yang anda kenal biasanya, melainkan memang jenis rumput taman yang asalnya dari Jepang. Rumput jepang banyak dipilih banyak orang karena perawatannya yang cukup mudah. Cukup menyiramnya selama 2 kali sehari dan biarkan rumput mendapat sinar matahari secara maksmal. Rumput jepang sendiri memiliki daun yang kurus serta rapat sekaligus juga sangat rapi.

Rumput Gajah Lokal

Untuk jenis rumput taman yang satu ini pasti cukup familiar di kalangan masyarakat Indonesia. Ya, rumput taman jenis ini memiliki ketahanan cukup kuat dan tetap dalam kondisi baik meskipun sering terkena pijakan. Cara menanamnya sangat mudah dan bisa ditaman di pekarangan rumah sekalipun. Tapi dari segi tampilan, rumput jenis ini kurang terlalu menarik minat.

Rumput Gajah Mini

Berbeda dengan jenis rumput gajah lokal diatas, jenis rumput yang satu ini memiliki tampilan yang lebih menarik dengan permukaan daunnya yang lebih halus. Selain itu, ukurannya juga lebih kecil dan mudah untuk kita tanam, sekaligus perawatannya tak memerlukan langkah yang rumit. Karena itulah, rumput gajah mini sekarang menjadi yang paling diburu di pasaran.

Rumput Gajah Mini Variegate

Hampir sama dengan jenis rumput gajah mini diatas, tapi untuk jenis ini punya corak atau garis putih yang tak beraturan pada daunnya. Tampilan tersebut membuat jenis rumput taman satu ini sangat unik dan menarik untuk dihadirkan di taman rumah anda.

Rumput Golf

Kalau anda sering melakukan olahraga golf, pasti sudah tidak asing dengan lahannya yang ditumbuhi rerumputan hijau nan indah. Ya, jenis rumput satu ini memang biasanya digunakan untuk taman golf. Anda bisa menghadirkannya di taman rumah yang akan menjadikan taman tersebut sangat indah dengan warna hijaunya. Tapi memang rumput jenis ini dibanderol dengan harga cukup mahal dan cara perawatannya pun terbilang rumit.

Rumput Kering

Sementara untuk jenis rumput taman yang satu ini tampilannya hampir sama dengan rumpur jepang. Hanya saja, rumput kering memiliki tampilan yang lebih rapi dan menarik. Selain itu, helaian daunnya juga lebih jarang dengan permukaan yang lebih lembut dibandingkan dengan rumput jepang. Tak heran harga dari rumput kering ini terbilang lebih mahal.

Rumput Kentucky

Dan jenis rumput taman rumah yang terakhir adalah rumput kentucky atau orang sering menyebutnya dengan nama blugrasses. Hal ini dikarenakan, rumput kentucky memiliki tampilan tampilan yang hijau agak kebiruan yang unik. Sangat unik jika anda memilihnya untuk hiasan taman rumah anda.

Itulah tadi beberapa jenis rumput taman rumah yang bisa anda pilih dan terapkan pada taman rumah kesayangan anda. Di jamin taman akan tampak lebih cantik dan menarik, serta memberikan kesan menyejukkan pada lingkungan rumah anda.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password