Jenis Perbaikan Rumah yang Tak Boleh Ditangani Sendiri

perbaikan rumah

MyGriya – Hujan yang kerap kali datang dengan membawa masalah, salah satunya genteng bocor. Tapi masalah pada rumah tak cuma genteng bocor, masih ada setumpuk masalah lain yang perlu diperbaiki demi kenyamanan. Dari genteng bocor di bagian atas, hingga lantai retak di bagian bawah.

Memperbaiki sendiri memang bisa menghemat uang, jelasnya, karena tak perlu membayar tukang ahli. Tapi tetap saja ada beberapa bagian rumah yang harusnya tak diperbaiki sendiri saat rusak. Selain memakan waktu, karena kurangnya pengetahuan justru bisa membuat rusak lebih parah.

Baca juga : Ternyata, Bukan Ikea yang Menjadi Merk Furniture Terbaik, Lalu Siapa?

perbaikan rumah sendiri

Memotong pohon besar

Selalu ada resiko bahaya saat coba sesuatu tanpa tahu caranya. Dan itulah kenapa harus menyewa ahli. Menghindari potensi bahaya merupakan alasan logis kenapa harus menyewa seorang penebang pohon handal. Bisa saja pohon yang ditebang jatuh ke tempat yang tak diperkirakan.

Belum lagi potensi merusak saluran listrik, telepon, bahkan rumah tetangga. Penebang pohon ahli biasanya memakai alat besar. Tapi jika ingin menebang sendiri dan membeli alatnya yang mahal, coba buka AKULAKU. Beberapa alat seperti ini mudah ditemukan disini.

Mengganti pintu garasi

Pintu garasi biasa saja punya rangkaian komponen yang sedikit rumit, apalagi jika pintu garasi itu otomatis. Bukan jadi lebih baik, yang ada justru bisa merusak komponen yang ada. Membuka pengait pun perlu teknik khusus, dan ini merupakan alasan logis untuk menyewa ahli.

Beberapa jenis pintu garasi juga dilengkapi dengan pegas, yang merupakan komponen utama agar pintu bisa ditarik atau dilipat. Bermain dengan kekuatan pegas bisa menyebabkan konsekuensi serius, dan itu tak menguntungkan bagi siapapun dan apapun.

Memperbaiki saluran gas berlangganan

Tak harus repot-repot berganti tabung tiap kali habis, dan itulah kenapa banyak yang beralih ke gas berlangganan. Di kota besar, fasilitas semacam ini biasa didapat pada hunian sekelas apartemen. Tapi tentu ada nilai minusnya, yaitu sedikit susah saat ingin ganti kompor.

memperbaiki saluran gas

Semua terhubung secara otomatis saat berlangganan, termasuk jalur suplai gas. Memperbaiki sendiri bisa mengakibatkan kerugian lebih besar, ini karena sifat gas mudah meledak. Petugas ahli diperlukan, dan tak akan ada bau gas keluar karena kebocoran kecil yang bisa saja terjadi.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password