Jenis-Jenis Pintu Kamar Mandi yang Perlu Anda Tahu

pintu kamar mandi minimalis

MyGriya – Kamar mandi merupakan salah satu ruang yang harus ada dalam sebuah rumah, meskipun rumah minimasil sekalipun. Entah itu ukuran besar ataupun kecil tetap saja kamar mandi harus ada dalam sebuah hunian. Sama seperti pada ruang pada rumah lainnya, kamar mandi juga perlu diperhatikan penampilannya. Dengan demikian maka interior rumah akan lebih sempurna lagi. Salah satu hal pada sebuah kamar mandi yang perlu diperhatikan adalah pintu. Pemilihan pintu kamar mandi tentunya harus sesuai dengan konsep rumah. Berikut ini adalah jenis pintu kamar mandi yang perlu Anda tahu.

Baca juga : Tips Memilih Pintu Kamar Mandi Minimalis yang Tepat

Jenis-jenis Pintu Kamar Mandi yang Perlu Anda Tahu

Pintu kamar mandi bahan kayu

Pintu kamar mandi bahan kayuJenis pintu untuk kamar mandi pertama yang bisa Anda pilih adalah bahan kayu. Pintu kamar mandi dari bahan kayu akan memberikan nilai klasik pada kamar mandi. Selain itu, kesan alami dan menawan juga bisa ditampakkan oleh pintu jenis ini. Namun sayangnya, jenis pintu kamar mandi kayu lama-kelamaan akan menjadi lapuk dan rapuh karena seringnya kecipratan air.

Pintu kamar mandi bahan aluminium

pintu kamar mandi bahan aluminiumSebagai alternatif lain untuk menggantikan pintu dari bahan kayu adalah pintu aluminium ini. Dimana pintu dari bahan aluminium lebih tahan terhadap korosi dan air. Namun sayangnya pintu jenis ini masih memiliki beberapa kelemahan, seperti pintu rentan penyok dan terkena goresan, serta juga penggunaannya yang lama akan menimbulkan suara derit saat dibuka atau ditutup.

Pintu kamar mandi bahan PVC atau Vynil

Pintu kamar mandi bahan PVC atau Vynil
Selanjutnya adalah pintu kamar mandi dari bahan PVC atau Vynil. Pintu jenis ini memiliki kualitas yang lebih baik dari pada jenis pintu kamar mandi diatas, dimana bahannya yang mirip plastik membuat pintu jenis ini tahan air dan korosi, tidak menimbulkan suaraderit dan juga memiliki nilai estetika yang lebih baik.

Pintu kamar mandi bahan uPVC

Untuk jenis pintu yang satu ini sebenarnya hasil pengembangan dari pintu PVC atau Vynil. Material yang digunakan untuk jenis pintu ini adalah turunan dari plastik, dimana material tersebut sifatnya lebih keras, kuat dan kokoh.

Itulah tadi beberapa jenis pintu kamar mandi berdasarkan bahan yang digunakannya. Jika saat ini Anda butuh yang namanya perabotan rumah dan bingung memilih tempat yang tepat untuk membelinya, maka jawaban terbaiknya adalah AKULAKU. Di AKULAKU tersedia banyak sekali produk untuk urusan rumah yang juga ditawarkan dengan harga murah. Menariknya lagi Anda bisa melakukan kredit tanpa kartu kredit di AKULAKU.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password