Ide Unik Penempatan Dapur Di Rumah Minimalis

Ide Unik Penempatan Dapur Di Rumah Minimalis

MyGriya.com – Ada banyak tipe rumah minimalis yang saat ini dapat dijadikan pilihan mulai dari tipe 21 sampai dengan 120. Akan tetapi tetap saja konsepnya rumah minimalis merupakan rumah yang dibangun diatas lahan yang tidak terlalu luas sehingga cara yang jitu perlu dilakukan untuk menyiasati lahan yang ada. Banyak orang yang memiliki rumah dengan konsep minimalis merasa bingung soal penempatan dapur.

Sebenarnya ada beberapa ide unik penempatan dapur di rumah Anda yang terkonsep minimalis. Ide unik ini juga dapat menghindari kesan too much pada nuansa dapur Anda. Berikut ide unik yang dapat Anda terapkan.

Ide Unik Penempatan Dapur Di Rumah Minimalis

Dapur dengan konsep tersembunyi

Ide Unik Penempatan Dapur Di Rumah Minimalis

Anda dapat mendesain dapur dengan menyembunyikan dapur di entry hall. Dapur seperti ini tak akan terlihat dari ruang tamu. Anda bisa gunakan sebuah pintu lipat untuk menyembunyikan dapur Anda. Dengan meletakkan dapur berdekatan dengan ruang keluarga, Anda juga bisa buka dapur saat ada perjamuan dengan sahabat. Sehingga dapur seperti ini akan lebih terkesan rapi dan ideal di rumah minimalis Anda yang notabennya sempit.

Baca juga : Ide Desain Dapur Fresh Pada Rumah Minimalis Sederhana

Dapur di pintu belakang rumah

Ide Unik Penempatan Dapur Di Rumah Minimalis

Pada rumah minimalis yang dibuat dengan tipe 36 biasanya dapur ditempatkan di pintu belakang rumah. Dapur dibuat berbatasan secara langsung dengan halaman belakang rumah. Anda bisa menikmati suasana segar di luar ruangan dari dapur dengan memanfaatkan pintu transparan. Hanya saja pintu transparan dengan ukuran besar seperti ini hanya dianjurkan jika memang halaman belakang Anda diberi pagar pembatas yang cukup tertutup.

Dapur sebagai partisi

Ide Unik Penempatan Dapur Di Rumah Minimalis

Daripada Anda menggunakan sekat permanen, baiknya Anda gunakan kitchen set sebagai partisinya. Dengan begitu dapur Anda bisa menjadi pemisah antara ruang tamu dengan ruang keluarga. Hanya saja, jika Anda gunakan desain seperti ini nantinya Anda harus memastikan dapur selalu bersih dan rapi agar tidak merusak suasana rumah Anda utamanya jika Anda sedang menerima tamu.

Itulah ide unik penempatan dapur di rumah minimalis yang sangat disarankan untuk Anda terapkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password