Ide Desain Rumah Simple Tropis Untuk Hunian Anda

Ide Desain Rumah Simple Tropis

MyGriya.com – Konsep desain rumah simple tropis merupakan sebuah konsep hunian yang sangat cocok untuk diterapkan di Indonesia. Karena Indonesia memang negara dengan iklim tropis. Jika berbicara mengenai hunian dengan desain tropis saat ini di Indonesia sudah ada banyak hunian dengan konsep demikian.

Konsep hunian tropis memiliki ciri dengan desain hunian yang dibuat dengan konsep selasar atau tras yang cukup lebar. Atapnya dibuat miring dimana setiap ruangan memiliki bukaan yang memadai agar bisa mendapatkan cahaya matahari dan sirkulasi udara yang baik. Ciri yang lain jika memang ditunjukkan dengan konsep tropis yang simple maka hunian akan memiliki garis simple dengan pewarnaan yang menarik. Konsep ini akan memberikan kesan yang sedap dipandang secara visual.

Ide Desain Rumah Simple Tropis 1

Ide Desain Rumah Simple Tropis

Jika Anda tertarik untuk mendesain sebuah hunian dengan konsep rumah simple tropis, Anda perlu perhatikan setiap sisi desainnya. Konsep simple tropis pada rumah bisa Anda tunjukkan dari bagian fasad rumah secara langsung yang memiliki teras dan selasar yang simple. Garis – garis tegak menjadikan ciri khas dari ide desain rumah yang satu ini. Belum lagi terdapat bukaan – bukaan yang lebar dimana nantinya diseimbangkan dengan aplikasi kisi – kisi kayu yang disusun secara vertikal agar dapat meredam terik cahaya matahari di siang hari supaya tidak sepenuhnya bisa masuk ke dalam ruangan.

Nantinya pada bagian taman di depan rumah bisa ditanam beberapa pohon palem untuk memberikan kesan hunian tropis. Di bagian samping hunian, Anda bisa jadikan sebagai pusat orientasi visual bagi ruang keluarga dan juga kamar tidur utama Anda.

Ide Desain Rumah Simple Tropis 3

Dalam penerapan desain rumah simple dengan konsep tropis, dalam rangka menyiasati lahan yang cukup terbatas, Anda harus meminimalkan penggunaan sekat. Jika Anda membangun hunian dengan dua lantai, dari lantai dua pada ruang di lantai satu Anda berikan bukaan kaca yang lebar dengan void yang luas. Hal ini agar ada kesan lapang pada hunian Anda.

Anda yang akan membangun rumah dengan desain simple tropis atau merenovasi rumah dengan konsep simple tropis sangat disarankan jika Anda menerapkan ide desain diatas. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

Baca juga : Tips Membangun Taman Tropis Kecil Untuk Rumah Minimalis

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password