Ide Desain Rumah Minimalis Lapang dan Fungsional

Ide Desain Rumah Minimalis Lapang Dan Fungsional

MyGriya.com – Rumah minimalis diidentikkan dengan sebuah konsep rumah yang mungil dan tidak begitu luas. Hal ini tentu juga berlaku dalam pembuatan interior rumah. Interior didalam rumah tidak begitu luas sehingga Anda harus bisa menyiasati sempitnya lahan dengan cara yang sebaik mungkin. Ada baiknya untuk Anda memberikan konsep desain rumah minimalis lapang dan fungsional dengan tepat agar tidak ada lahan yang mubadzir nantinya.

Sekarang ini desain rumah minimalis sudah banyak digunakan di area perkotaan. Khususnya pasangan muda yang baru menikah, desain rumah minimalis menjadi ide hunian terbaik yang mereka pilih. Berikut ide desain rumah minimalis lapang dan fungsional yang recommended banget untuk Anda.

Baca juga : Menerapkan Ruangan Fungsi Ganda Di Rumah Minimalis

Ide Desain Rumah Minimalis Lapang dan Fungsional

Ide Desain Rumah Minimalis Lapang Dan Fungsional

Untuk memberikan kesan luas pada interior rumah minimalis ada beberapa ide yang bisa Anda terapkan pada rumah minimalis Anda, yaitu dengan cara sebagai berikut :

  • Pilih warna lantai yang seragam. Pilih warna yang sama antar ruangan masing – masing dindingnya sehingga Anda bisa bermain warna, gaya dan tekstur ruangan. Satu warna bisa membuat cara mengolah tekstur jadi tidak sulit sehingga Anda bisa gunakan cat ringan di dinding untuk memberikan kesan lapang pada rumah Anda.
  • Tinggi dan rendahnya langit – langit sangat besar pengaruhnya terhadap sudut pandang interior rumah mungil. Nantinya langit – langit akan dapat lebih memperluas kesan jika visualisasi desain dipertinggi.
  • Bahan – bahan dalam ruangan juga akan berpengaruh. Anda gunakan saja furniture dan hiasan yang tidak terlalu berat seperti kanopi bola lampu yang cukup ringan dimana hal ini akan menciptakan ilusi bahwa ruangan tampak lebih luas di ruangan rumah minimalis Anda.
  • Hiasan interior yang terlalu banyak memang akan kurang bagus untuk ruangan. Langkah yang terbaik Anda bisa kurangi hiasan yang menurut Anda tidak perlu. Hal ini akan membuat kesan rumah yang lebih fungsional.
  • Hal – hal seperti karpet yang berat, perunggu tempat lili dan tirai lebar baiknya Anda upayakan untuk dikurangi.

Ide Desain Rumah Minimalis Lapang Dan Fungsional

Itulah beberapa ide desain rumah minimalis lapang dan fungsional yang recommended banget untuk Anda terapkan dalam hunian rumah minimalis Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*