Ide Desain Ruang Makan Bernuansa Vintage yang Bisa Dicoba

Ide Desain Ruang Makan Bernuansa Vintage yang Bisa Dicoba

MyGriya.com – Bagi Anda yang berencana untuk mendesain ulang ruang makan dan lebih suka dengan kesan klasik namun tetap keren pada ruang makan Anda, jawabannya adalah desain ruang makan dengan konsep vintage. Nuansa vintage merupakan sebuah desain yang bertumpu pada desain yang berkembang di tahun 1920 sampai dengan 1950an. Tetapi kini kembali tren dengan kesan klasik yang sangat menggoda.

Jika Anda tertarik menerapkannya untuk ruang makan, Anda dapat memilih menggunakan batu bata. Selanjutnya terapkan beberapa tips dalam mendesain ruang makan bernuansa vintage berikut ini.

Tips Desain Ruang Makan Bernuansa Vintage

Ide Desain Ruang Makan Bernuansa Vintage

Tentukan warna untuk ruang makan

Sebuah warna merupakan hal yang sangat penting pada sebuah desain ruangan. Kemudian warna apakah yang cocok untuk desain vintage untuk ruang makan di rumah Anda? Anda bisa gunakan warna putih di ruang makan Anda. Dengan warna putih, penggunaan batu bata di dinding untuk memberikan kesan vintage bisa semakin terlihat. Anda juga bisa gunakan warna lain yang juga cocok dengan batu bata ekspose. Sesuaikan juga dengan kondisi dan warna furniturenya.

Gunakan lampu yang tepat

Bentuk dari lampu memang harus berbentuk klasik bukan lampu biasa yang Anda gunakan di ruangan lainnya. Untuk menimbulkan kesan yang vintage kental, Anda juga bisa pilih warna lampu yang redup seperti warna orange atau warna hijau. Anda juga bisa simpan lampu tersebut pada bagian atas atau sisi dinding. Baiknya juga lampu yang digunakan lebih dari satu artinya Anda bisa kenakan beberapa lampu kecil di ruang makan.

Pilih aksesoris yang tepat

Tambahkan vas bunga klasik di sebuah meja makan. Juga bisa dengan aksesoris tambahan lain yang dapat memberikan kesan vintage. Salah satunya Anda bisa gunakan aksesoris berupa botol minuman yang tersusun rapi sebagai pelengkapnya.

Itulah beberapa desain ruang makan bernuansa vintage yang bisa diterapkan untuk mempermanis ruangan di rumah Anda. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi terbaik untuk Anda, khususnya yang tertarik membangun rumah dengan konsep vintage.

Baca Juga : Tren Mix And Match Interior Dan Furniture Rumah Minimalis

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password