Ide Desain Pagar Rumah Minimalis Dari Bahan Bambu

Ide Desain Pagar Rumah Minimalis Dari Bahan Bambu

MyGriya.com – Ingin mendesain rumah minimalis dengan unsur tropis? Jika iya Anda tertarik untuk menciptakan desain rumah minimalis dengan unsur tropis baiknya Anda menambahkan desain pagar bambu untuk rumah berdesain minimalis. Jika Anda menggunakan pagar besi tentu unsur tropisnya akan kurang terasa. Berbeda jika Anda menggunakan pagar bambu. Memang ada kelebihan dan kekurangan jika Anda menggunakan pagar yang terbuat dari bahan bambu.

Akan tetapi rumah Anda akan terkonsep dengan sisi tropis yang benar – benar menawan. Penampilan dan teksturnya akan menyiratkan kesan tropis yang nyata pada hunian Anda. Jika Anda mencari ide desainnya, berikut ide desain pagar rumah dari bahan bambu yang dapat Anda terapkan.

Baca juga : Pilihan Desain Pagar Rumah Minimalis Cantik Sederhana

Ide Desain Pagar Rumah Minimalis Dari Bahan Bambu

Ide Desain Pagar Rumah Minimalis Dari Bahan Bambu

Ada beberapa ide desain pagar rumah minimalis yang terbuat dari bahan bambu yang dapat menjadi pilihan Anda, diantaranya :

  • Pagar bambu dapat dirangkai khusus membentuk pola pagar kayu. Bambu yang dapat Anda gunakan dengan melalui proses treatment, pengeringan, penghalusan dan pelapisan (coating) sehingga nanti tampilannya di bagian luar dan ukurannya akan lebih seragam. Selanjutnya Anda bisa bilah bambu dengan disusun rapat membentuk pagar.
  • Di bagian halaman belakang, pagar bambu dapat dirancang dengan ukuran tinggi sehingga di bagian halaman belakang akan lebih terlindungi nantinya.
  • Pagar bambu juga bisa sekaligus Anda fungsikan sebagai tembok halaman belakang di rumah Anda.
  • Untuk bambu hidup sendiri bisa digunakan sebagai pagar sekaligus sebagai tanaman pelindung dan juga tanaman hias di halaman belakang rumah Anda.

Akan tetapi tetap saja pagar rumah minimalis dari bahan bambu memiliki beberapa kelemahan. Beberapa kelemahan dari pagar rumah minimalis yang terbuat dari bahan bambu diantaranya :

  • Rentan terhadap rayap dan cuaca. Karena itu diperlukan treatment dan perawatan khusus seperti halnya coating dan pemeliharaan berkala agar pagar rumah Anda lebih awet dan indah.
  • Jarak ruas dan diameter bambu memang sering tidak sama. Karena itu diperlukan kiat khusus dalam merancang pagar rumah yang kokoh dan indah di rumah Anda.

Demikian bagaimana ide desain pagar rumah minimalis dari bahan bambu yang dapat menjadi ide pagar rumah Anda. Semoga menjadi inspirasi terbaik untuk Anda.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password