Tips Memilih Furniture Untuk Ruangan Sempit

furniture untuk ruangan sempit

Mygriya.com – Terbatasnya ruang memang selalu memberi tantangan. Pilihan dekorasi yang tersedia lebih terbatas. Bahkan sekedar memilih furniture untuk ruangan sempit saja bisa cukup menyita waktu dan pikiran. Jika ingin membuat ruang kecil Anda terlihat nyaman, Anda bisa mempertimbangkan tema minimalis. Tema ini cenderung fleksibel dan tidak terlalu sulit diadopsi di ruangan sempit. Di aplikasi akulaku bahkan Anda bisa menemukan beberapa furniture yang sesuai dengan tema tersebut. Namun agar tidak salah pilih, berikut tipsnya.

Baca juga : Kamar Terlalu Sempit, Ikuti Tips Berikut Agar Terlihat Lebih Menarik

1. Ukur Ruang yang Tersedia

furniture untuk ruang sempit

Selalu ukur ruang yang tersedia. Ini sangat penting sebagai bekal Anda dalam memilih furniture yang tepat. Namun sebelum itu, Anda perlu menentukan sisi ruang sebelah mana yang hendak digunakan untuk menempatkan furniture baru. Jangan sampai Anda benar-benar buta mengenai ukuran furniture yang bisa dimasukkan ke dalam ruangan.

2. Pertimbangkan Furniture Minimalis

furniture ruangan sempit

Furniture bergaya minimalis yang lebih fokus pada sisi fungsionalitas jauh lebih aman untuk ruangan sempit. Bentuknya yang sederhana justru memberi kesan bersih dan ringan di pandangan. Furniture seperti ini juga tidak banyak memakan tempat. Anda pun bisa menemukannya dengan mudah di aplikasi akulaku.

3. Pilih Model Pintu Geser

furniture di ruang sempit

Jika ingin membeli lemari, sebaiknya pilih yang memiliki model pintu geser. Model seperti ini tidak akan memakan banyak ruang saat pintu dibuka. Kesan sempit juga tidak akan begitu terasa.

4. Pertimbangkan Furniture Multifungsi

furniture ruang sempit

Kini semakin banyak furniture yang bisa dialihfungsikan menjadi furniture lain. Misalnya saja sebagai lemari sekaligus tempat tidur atau lemari sekaligus meja. Anda bisa mempertimbangkan furniture seperti ini. Jika ingin furniture multifungsi yang lebih cocok dengan tema dan luas ruangan, Anda juga bisa memesannya secara custom.

Agar ruangan tidak terlihat semakin sempit, sebaiknya pertimbangkan furniture untuk ruangan sempit dengan warna cerah atau warna putih. Hindari furniture yang banyak memiliki ornamen. Furniture seperti ini bisa membuat ruangan terkesan penuh dan sesak. Furniture yang memiliki dilengkapi dengan cermin juga bisa jadi pilihan. Cermin pada furniture tersebut akan membuat ruangan terkesan lebih lega. Ingin beli furniture baru? Di aplikasi akulaku, beli furnitur bisa kredit.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password