Yuk Bangkitkan Energi Positif Hunian Anda dengan Hadirkan Elemen Air!

Energi Positif pada Hunian

Energi Positif pada Hunian – Seiring dengan perkembangan modernisasi dan laju urbanisasi yang kiat meningkat dari tahun ke tahun, ketersediaan lahan menjadi semakin sulit berbanding dengan jumlah populasi yang kian membludak. Untuk mengakalinya, maka menjamurlah hunian-hunian modern dengan konsepnya yang minimalis.

Meski demikian, manusia dirasa perlu untuk tetap menghadirkan elemen air pada tempat tinggal atau huniannya. Karena air merupakan sumber kehidupan dan unsur utama yang menunjang seluruh kehidupan makhluk hidup di bumi, termasuk manusia. Sejatinya pula hidup manusia adalah menyatu dengan alam, sehingga manusia tidak dapat dipisahkan begitu saja dari peran dan elemen air dalam hidupnya. Hal ini juga berlaku dalam kehidupan masyarakat urban di tengah hunian-hunian minimalis di tengah kota.

ruang tamu outdoor

Menurut feng shui, air menjadi salah satu dari lima elemen dasar yang menyusun alam semesta. Elemen air pada tempat tinggal Anda diyakini dapat menjaga keseimbangan dan memberikan energi positif, serta kemakmuran bagi penghuninya. Secara psikologis, elemen air diyakini dapat memberikan rasa tenang dan damai.

Air juga berfungsi sebagai penyeimbang suhu dalam hunian tempat tinggal anda, yang dapat memberikan aura lebih sejuk. Menghadirkan air juga dapat difungsikan sebagai penambah nilai estetis dalam hunian anda. Selain itu, air dapat memberikan suasana hunian anda menjadi lebih hidup. Anda pun dapat memanfaatkan hobi berbudidaya hewan air seperti ikan.

Untuk menghadirkan elemen air pada hunian tempat tinggal Anda, bisa mengakalinya dengan berbagai cara dan disesuaikan dengan besaran hunian Anda. Bila memiliki hunian yang cukup luas, Anda bisa membuat kolam renang yang dapat berfungsi pula sebagai sarana olahraga bagi keluarga Anda.

desain aquarium

Bila Anda memiliki lahan yang tidak cukup luas, Anda bisa membuat kolam ikan atau pun air mancur, dan bila hunian anda sangat minimalis, Anda dapat meletakkan akuarium yang besarnya disesuaikan dengan ruangan yang Anda miliki. Salah satu inspirasi desain dan dekorasi mengenai elemen air dalam hunian adalah meletakkan air dalam mangkuk cantik yang dihiasi dengan kelopak-kelopak bunga segar, sehingga dapat berfungsi sebagai pengharum dan penghias ruangan sekaligus.

Meski Anda meyakini bahwa elemen air dapat membawa dampak yang positif bagi hunian Anda, apabila tidak dirawat dengan baik justru dapat membawa dampak yang sebaliknya. Selain itu, kehadiran elemen air yang terlalu berlebihan dalam hunian Anda pun diyakini dapat membawa pengaruh yang kurang baik, sehingga perlu diperhitungkan baik-baik dalam menghadirkan elemen air dalam hunian anda.

Ada baiknya, Anda mempertimbangkan dan memperhatikan pula untuk memasukkan elemen atau unsur alam lainnya dalam hunian Anda, agar keseimbangan energi positif rumah Anda tetap terjaga. Terakhir, jangan lupa untuk membersihkan dan merawatnya secara berkala untuk memperoleh manfaat yang optimal dari menghadirkan elemen air dalam hunian tempat tinggal Anda.

air mancur dalam rumah

Anda pun tentunya dapat menerapkan berbagai variasi desain medium elemen air dalam rumah Anda, seperti kolam dan air mancur, sesuai selera dan dekorasi rumah Anda masing-masing. Menarik, bukan? Tips-tips seputar inspirasi hunian ini bisa Anda peroleh dari artikel-artikel menarik di situs mygriya.

Nah, bagi anda yang memiliki informasi dan tips menarik lainnya seputar hunian, yuk daftarkan diri dan bagikan inspirasi tulisan Anda melalui Partner Aidia. Selain berbagi informasi yang bermanfaat, Anda juga berkesempatan mendapatkan penghasilan tambahan, karena setiap artikel yang dimuat di situs mygriya berhak mendapatkan reward. Ayo segera bergabung dan kirimkan tulisan terbaik Anda hanya di Partner Aidia sekarang juga!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password