Inspirasi Desain Mushola Minimalis pada Rumah Berdesain Minimalis

desain mushola minimalis

MyGriya – Keberadaan mushola pada sebuah hunian tinggal bagi yang beragama Islam tentu jadi salah satu ruangan yang paling dibutuhkan. Walaupun pada dasarnya ibadah masih tetap bisa dilakukan di ruang lain, seperti ruang tamu dan kamar, tetapi pada kenyataan ruangan khusus akan jadi ibadah lebih khusyuk. Tak perlu ruangan besar, sebab mushola minimalis yang sederhana tapi modern sudah cukup dan bisa jadi pilihan. Nah, berikut ini adalah beberapa desain mushola minimalis pada rumah berdesain minimalis yang bisa jadi inspirasi Anda. Silahkan disimak ya!

Baca juga : Inspirasi Desain Rumah Geometris Super Kreatif Terbaru 2018

Inspirasi Desain Mushola Minimalis pada Rumah Berdesain Minimalis

Desain mushola minimalis dengan lampu dinding

desain mushola minimalis

Lampu yang memiliki cahaya terlalu lembut akan menjadikan mata Anda sakit bila harus membaca Al-Qur’an ataupun buku agama lain di mushola. Di sisi lainnya cahaya yang terlalu terang akan menjadikan ruangan terasa panas. Untuk itu gunakan lampu dinding pada dua sisi ruangan. Lampu dinding merupakan jenis lampu paling ideal untuk mushola sebab mampu memberi intensitas cahaya yang tepat dan menambah estetika ruangan.

Desain mushola minimalis dengan langit – langit yang tinggi

Desain mushola minimalis dengan langit – langit yang tinggi

Langit – langit yang tinggi ini akan menjadikan mushola minimalis dalam rumah minimalis yang luasannya tak seberapa terlihat lebih lapang. Selain hal tersebut, langit – langit tinggi tersebut juga menjadikan ruangan lebih sejuk dan tidak pengap. Apalagi jika mushola minimalis dibangun dengan ventilasi udara yang minim, maka langit – langit yang tinggi jadi solusi yang paling tepat untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

Desain mushola minimalis dengan karpet pola mozaik

Desain mushola minimalis dengan karpet pola mozaik

Apa Anda Ingin mendapat suasana mediterania pada mushola minimalis di rumah minimalis Anda? Gunakan saja karpet berpola seperti pola mozaik ini. Tak hanya memberi variasi tekstur pada ruangan, karpet dengan pola mozaik juga berikan kesan ruangan yang lebih luas. Tidak hanya itu, penggunaan karpet pada ruang ibadah juga bisa melindungi sajadah dan peralatan ibadah dari debu yang menempel di lantai.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang inspirasi desain mushola minimalis pada rumah berdesain minimalis. Semoga bermanfaat.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password