Inspirasi Desain Layout Kitchen Set Dapur Di Rumah Minimalis

Layout Kitchen Set

MyGriya.com – Dapur merupakan tempat ibu – ibu mengawali paginya. Disanalah tempat ibu – ibu akan berkreasi menyiapkan santapan makanan. Dalam mendesain layout kitchen set pada dasarnya ada tiga area yang harus ada pada dapur termasuk dapur rumah minimalis. Area yang harus ada tersebut yaitu storage area, area persiapan bahan memasak, dan area memasak. Posisi ketiganya akan sangat menentukan ruang gerak atau alur kerja ibu – ibu di dapur.

Karena itu desain layout dapur harus ditata sedemikian rupa dan disesuaikan dengan ruang yang tersedia termasuk ketika Anda memilih desain layout kitchen set untuk menggenapi desain dapur rumah minimalis Anda. Berikut ide desain layout kitchen set untuk dapur rumah minimalis yang dapat menjadi ide layout terbaik untuk dapur Anda.

Desain Layout Kitchen Set Dapur Di Rumah Minimalis

Layout dapur model L dan I

Layout Kitchen Set

Model L dan I memang sangat populer untuk model kitchen set dapur rumah minimalis. Jika Anda menggunakan ruang dapur di rumah minimalis yang mungil, model L dan I yang disejajarkan dengan tembok akan dapat menghemat ruang dapur Anda untuk tata letak kitchen set. Model ini juga sangat cocok diterapkan untuk desain ruang makan dan dapur yang dibuat menyatu.

Layout dapur model double line

Layout Kitchen Set

Sama seperti namanya, layout dapur ini terlihat dengan dua garis lurus. Desain dapur seperti ini umumnya digunakan pada desain dapur yang dibuat lorong memanjang dan cenderung sempit. Kitchen set disusun menggunakan 2 sisi dinding yang berhadapan.

Baca juga : Jenis Rak Penyimpanan Untuk Dapur Di Rumah Minimalis

Layout dapur model island

Layout Kitchen Set

Rumah minimalis mewah bergaya Eropa atau Amerika kebanyakan menggunakan model layout dapur ini. Furniture ditata mengelilingi 3 – 4 sisi dinding ditambah satu furniture di tengah membentuk pulau. Desain ini cocok untuk ruang dapur yang cukup luas spacenya.

Layout dapur model G dan U

Layout Kitchen Set

Layout yang seperti ini cocok untuk dapur besar. Sehingga nantinya penataan ketiga area utama di dapur dapat dilakukan dengan konsep yang terkesan jauh lebih fleksibel. Anda dapat memilih desain yang tepat untuk dapur rumah minimalis Anda.

Begitulah beberapa ide dan inspirasi desain layout kitchen set dapur di rumah minimalis yang sangat direkomendasikan menjadi pilihan desain Anda. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password