Dekorasi Rumah Khas Daerah Tropis dengan Bambu untuk Dinding Hias Terbaru

Dekorasi Rumah Khas Daerah Tropis

MyGriya.com – Bambu adalah salah satu bahan yang ramah lingkungan dan terbarukan. Bambu sering sekali digunakan sebagai bahan dekorasi rumah khas daerah tropis. Bagaimana tidak, tak hanya mudah didapat dan dikembangkan, harga bambu itu sendiri jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan kayu. Bambu sendiri juga mempunyai sifat yang lebih lentur dan tersedia dalam berbagai ukuran maupun warna, sehingga lebih mudah dikreasikan ke dalam berbagai benda dekoratif yang memiliki nilai seni tinggi.

Dekorasi Rumah Khas Daerah Tropis

Menariknya lagi akhir – akhir ini, bambu sudah digunakan sebagai salah satu bahan lantai rumah – rumah modern dan mewah, sebab sifatnya yang ramah lingkungan, lebih tahan lama, dan ringan. Tanaman bambu hidup pun juga bisa dijadikan sebagai hiasan dekorasi interior pada rumah. Demikian pula dengan bambu yang sudah diawetkan.

Baca juga : Interior Tropis Untuk Rumah Minimalis 2 Lantai

Dekorasi Rumah Khas Daerah Tropis dengan Bambu untuk Dinding Hias Terbaru

Dekorasi Rumah Khas Daerah Tropis

Sebetulnya ada berbagai cara yang nantinya bisa Anda gunakan untuk hadirkan kehangatan dan nuansa alami bambu sebagai salah satu bagian dari dekorasi rumah alami atau modern maupun minimalis. Mulai dari penggunaan bahan alami bambu hingga elemen dekorasi dengan tekstur serta tampilan mirip bambu.

Perlu Anda tahu bahwa salah satu cara paling praktis untuk aplikasikan keindahan bambu dalam sebuah rumah adalah dengan menggunakan wallpaper motif bambu. Dinding hias seperti ini pastinya akan sangat cocok sekali untuk rumah dengan tema country, rustic, ataupun bertema daerah tropis. Walaupun tidak menggunakan bambu alami misalnya saja, akan tetapi tetap bisa menikmati keindahannya.

Dekorasi Rumah Khas Daerah Tropis

Alternatif berikutnya adalah dengan menggunakan keramik yang memiliki motif bambu. Anda bisa aplikasikan pada bagian dinding tumpu, ini fungsinya sebagai titik fokus atau focal point. Anda bahkan bisa memesan keramik bertekstur timbul dan berwarna natural. Seperti warna tanah dan hijau untuk hadirkan nuansa pedesaan didalam rumah tinggal Anda. Tak hanya pada ruang keluarga saja. Anda bahkan juga bisa aplikasikan motif bambu ini pada dinding tumpu yang ada di ruang makan serta kamar mandi.

Demikian informasi tentang dekorasi rumah khas daerah tropis dengan bambu untuk dinding hias terbaru. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password