3 Dekorasi Mushola Agar Ibadah Lebih Khusyuk

Dekorasi Mushola

MyGriya.com – Sebuah rumah tinggal tanpa adanya mushola rasanya kurang lengkap. Walaupun sholat sendiri sebetulnya bisa dilakukan didalam kamar, tetapi adanya mushola tentu bisa menambah ketentraman dalam beribadah. Tak hanya terhindar dari gangguan, suasana damai mushola pun pastinya bisa menjadikan ibadah jadi lebih khusyuk lagi. Desain mushola tidak perlu mewah dan berukuran besar, dekorasi serta penempatan yang tepat nantinya akan memberi kesan juga ketenangan tersendiri dalam beribadah, sehingga suasana yang khusyuk pun jauh lebih mudah didapatkan.

Buat Anda keluarga muslim yang saat ini lagi mencari ide untuk dekorasi mushola di rumah Anda, mari simak lebih dulu 3 dekorasi mushola berikut ini.

3 Dekorasi Mushola Agar Ibadah Lebih Khusyuk

Dekorasi mushola dinding dari keramik

Dekorasi Mushola

Anda bisa mencontoh dekorasi dinding masjid untuk mushola rumah. Anda disini bisa menempatkan kaligrafi surat Al-Fatihah misalnya saja yang dibuat dari bahan keramik di sekelilingi dinding mushola. Tembok putih yang polos dan berhiaskan dinding dekoratif seperti ini pastinya sudah bisa memberi ketenangan Anda dalam beribadah.

Baca juga : Desain Dekorasi Kamar dengan Mandala Tapestry yang Super Cantik

Mushola yang dilengkapi dengan area wudhu

Dekorasi Mushola

Adanya tempat wudhu di samping mushola juga bisa menjadikan Anda dan keluarga tidak ragu berlama – lama di mushola untuk ibadah, sekiranya harus berulang wudhu. Tidak perlu berpikir untuk menambah banyak keran, Anda bisa meletakkan sebuah ember besar yang bisa menampung air sudah terasa cukup. Pastinya yang harus Anda perhatikan disini adalah aliran air bekas wudhu dan juga sekat supaya air tidak membasahi mushola. Pengaplikasian lantai berbatu pada area wudhu juga bisa buat air lebih menyerap.

Mushola menghadap ke taman

Dekorasi Mushola

Suasana alam terbuka seperti ini juga bisa menambah ketenangan pada saat beribadah. Tak hanya minim gangguan, tetapi penempatan mushola di dekat taman juga dapat dilakukan agar udara segar mudah didapatkan. Setelah beribadah Anda juga bisa secara langsung menikmati indahnya taman dari mushola. Selain itu Anda bisa memiliki taman didalam rumah walaupun dengan area terbatas. Tempatkan saja pot bunga cantik di taman rumah supaya tampak lebih sejuk, rumput yang hijau juga bisa menyegarkan mata, sehingga ibadah pun jadi semakin khusyuk.

Demikian informasi tentang 3 dekorasi mushola agar ibadah lebih khusyuk yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password