Dapur Mungil Terlihat Lebih Luas dengan 4 Cara Mudah

Mempunyai rumah berukuran kecil memang lagi trend saat ini. Tapi sayangnya ketika menata furnitur sedikit membutuhkan pemikiran. Salah satunya adalah di ruangan dapur. Apakah Anda sering malas memasak karena memiliki dapur yang kecil? Jika ini masalah Anda, Anda harus memiliki ide yang unik agar dapur bisa terlihat lebih menarik dan nyaman.

Jika Anda ingin menata dapur, Anda bisa melihat beberapa desain interior dapur yang berukuran kecil atau minimalis. Ini adalah beberapa contoh cara menata dapur minimalis agar terlihat luas:

 

Pilih warna lebih terang untuk dapur

Pilih warna terang untuk dapur yang berukuran kecil. Warna yang terang bisa memberi kesan sehingga ruangan akan terlihat menjadi besar. Warna terang bisa Anda aplikasikan di dinding.

Jika ingin membuat dapur menjadi terlihat lebih modern, tambahkan lukisan sebagai aksesoris ruangan. Selain lukisan, Anda bisa menambahkan tekstur bata dan sentuhan logam.

 

Jangan gunakan jendela yang besar di dapur 

Hindari menggunakan jendela dengan ukuran besar. Jendela yang besar bisa membuat dapur menjadi semakin kecil. Untuk memberi penerangan, gunakan bagian atap. Penggunaan atap akan membuat dapur menjadi terang tanpa perlu menghabiskan ruangan. Konsep atap kaca adalah solusi yang menarik.

 

Pilih peralatan yang dibutuhkan  

Jangan sampai Anda memenuhi dapur dengan peralatan ini dan itu yang sebenarnya tidak Anda butuhkan setiap hari. Taruh peralatan yang benar-benar Anda butuhkan sehingga dapur yang terlihat sempit dan kurang beraturan bisa dihilangkan. Contohnya sepetri perabotan blender. Jangan simpan blender di atas meja dapur, namun simpan ia di rak yang tertutup.

 

Tempatkan peralatan dengan baik 

Anda bisa menggunakan ruang kosong sebagai tempat untuk meletakkan tempat sampah. Bila kabinet dapur masih kosong, gunakan untuk meletakkan mug. Untuk pisau juga bisa digantung di dinding. Gunakan ruang-ruang yang kosong ini untuk meminimalkan penggunaan area yang berlebihan di dapur.

 

Semoga bermanfaat!

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password