Daftar Renovasi Rumah yang Sebaiknya Diserahkan Pada Ahlinya

renovasi rumah

MyGriya – Mencoba ingin renovasi rumah tanpa tahu ilmunya bisa memberi kesulitan sendiri. Ada banyak kerugian yang mungkin bisa terjadi. Bisa saja, karena kurang ilmu, hasil renovasi tak bertahan lama dan menjadi berbahaya teknik pembuatan tak memenuhi standar yang berlaku.

Dampaknya bisa luar biasa, dan biaya bisa menjadi berkali lipat jika terjadi kerusakan. Menyerahkan pada ahli merupakan cara terbaik untuk merenovasi rumah. Untuk jelasnya, ada beberapa renovasi rumah yang sebaiknya tak dilakukan sendiri, dan berikut daftarnya.

Baca juga : Gaya Desain Interior Populer Berdasarkan Usia

renovasi rumah type 36

renovasi rumah minimalis

renovasi rumah subsidi

renovasi rumah sederhana

Mengganti atau memperbaiki lantai

Lantai dari bahan apapun, tak selayaknya diperbaiki sendiri. Apalagi jika tak punya kemampuan dalam hal ini. Lantai dari papan kayu mungkin sedikit mudah diperbaiki, meski hasilnya kadang tak simetris. Tapi beda cerita jika lantai memakai bahan kemarik atau semacamnya.

Meski teknik pemasangan bisa dipelajari, tapi pengalaman tak bisa dibohongi. Hasilnya mungkin banyak ubin baru yang retak, adukan semen kurang matang, permukaan tak rata, dan setumpuk masalah baru lain. Jadi, kenapa tak menyewa ahli untuk hasil yang lebih baik!

Mengganti cat berbahan timbal

Bahan cat rumah bisa terbuat dari apa saja. Tak menyakiti siapapun saat ingin mengganti cat rumah jika bahan kandungan pada cat masih aman, tapi tidak dengan timbal. Potensi bahaya yang timbul sangat beragam, apalagi jika di rumah ada anak kecil.

Unsur timbal bisa merusak ginjal, menurunkan IQ, memicu perilaku bermasalah, anemia, gangguan pendengaran, nafsu makan berkurang, dan menahan kelambaban. Biaya untuk hal ini sangat besar, dan jelas ini bukan tipe proyek renovasi rumah yang bisa ditangani sendiri.

Membuat pagar rumah

Untuk keluarga yang punya anak kecil, lingkungan yang aman diperlukan. Anak kecil punya kemampuan luar biasa untuk menjelajah halaman rumah tanpa merasa lelah. Menyenangkan bagi anak, tapi mengkhawatirkan bagi orangtua. Karenanya, pagar rumah dibutuhkan.

Masalahnya, tak semua bisa membuat pagar rumah dengan baik, dan itu bisa memicu potensi bahaya untuk anak kecil. Tak masalah jenis pagar yang akan dibuat, penting untuk menyewa seorang ahli. Biayanya sedikit mahal, tapi itu layak daripada mengorbankan keamanan.

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password