Cara Tepat Memilih Kontraktor Renovasi Rumah Minimalis

Cara Tepat Memilih Kontraktor Renovasi Rumah Minimalis

Mygriya.com – Menyewa kontraktor renovasi rumah minimalis ini mungkin saja jadi alternatif terbaik bila ruang lingkup pekerjaan cukup berat. Sehingga Anda perlu pertimbangan seorang ahli, tak hanya untuk perencaan akan tetapi juga untuk estimasi biaya renovasi rumah itu sendiri. Nah, coba untuk jawab beberapa pertanyaan berikut ini pada saat Anda memilih kontraktor yang sesuai untuk merenovasi hunian minimalis Anda.

Cara Tepat Memilih Kontraktor Renovasi Rumah Minimalis

Cara Tepat Memilih Kontraktor Renovasi Rumah Minimalis

Proyek seperti apa yang dibutuhkan?

Pertanyaan ini memang sangat sederhana, tetapi inilah yang jadi landasan utama bagi kontraktor yang hendak dipilih. Sebelum akhirnya menghubungi kontraktor Anda harus mempunyai konsep mengenai seperti apa rumah Anda nanti dan berapa biaya yang sudah Anda siapkan. Ini modal awal yang akan Anda bawa pada saat bertemu dengan calon kontraktor.

Baca juga : Etika Renovasi Rumah Minimalis yang Bisa Dicoba

Apa kriteria kontraktor yang diinginkan?

Anda pasti ingin kontraktor yang terdaftar diakui dan juga dijamin kan? Nah, coba hubungi beberapa kontraktor dan minta portofolio pengalaman mereka dalam merenovasi rumah. Setelah mendapat daftar tiga atau pun empat calon kontraktor, tak ada salahnya untuk melakukan wawancara singkat seperti, apa mereka sudah pernah mengerjakan proyek renovasi dalam skala yang Anda inginkan, apa mereka mempunyai ijin melakukan proyek konstruksi yang seperti itu, dan berapa waktu yang dibutuhkan untuk dapat menyelesaikan renovasi rumah milik Anda.

Berapa estimasi biaya yang diajukan?

Biaya renovasi rumah pasti jadi pertimbangan penting bagi Anda kan? Setelah melakukan wawancara, minta mereka buat proposal pengerjaan proyek renovasi. Pilih kontraktor yang ajukan proposal paling rasional. Jangan berpaku kepada proposal dengan estimasi biaya yang terendah, dengan abaikan pengalaman calon kontraktor tersebut.

Apa Anda butuh kontrak tertulis?

Tentunya Anda dan kontraktor menuangkan kerjasama secara tertulis. Kontrak tersebut harus memuat beberapa hal seperti jadwal pembayaran, proses perubahan dari spesifikasi asli proyek bila diperlukan, biaya, dan hal – hal penting yang lain yang telah disepakati kedua belah pihak. Kontrak tertulis ini akan jadi pelindung Anda dan pihak kontraktor.

Demikian informasi tentang cara tepat memilih kontraktor renovasi rumah minimalis. Semoga saja bisa bermanfaat.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password