Cara Mengurangi Limbah Rumah Tangga Paling Ampuh

Cara Mengurangi Limbah Rumah Tangga Paling Ampuh, Sayangi Lingkungan Sedari Sekarang!

MyGriya – Lingkungan memang harus dirawat. Kalau bukan kita siapa lagi? Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Agaknya tagline ini sudah harus dilakukan sedari sekarang oleh masyarakat dunia. Untuk menyayangi lingkungan kita harus mulai dari diri kita sendiri. Salah satu caranya yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi limbah rumah tangga yang ada di sekitar kita.

Ada berbagai macam cara mengurangi limbah rumah tangga paling ampuh yang bisa diterapkan untuk merawat lingkungan di sekitar kita. Berikut bagaimana cara mengurangi limbah rumah tangga paling ampuh yang perlu dicoba. Check these out!

Cara Mengurangi Limbah Rumah Tangga Paling Ampuh

Kurangi penggunaan pendingin ruangan

Cara Mengurangi Limbah Rumah Tangga Paling Ampuh, Sayangi Lingkungan Sedari Sekarang!

Baca Juga : Ciri-Ciri Rumah Ramah Lingkungan yang Harus Anda Pahami Sebelum Bangun Rumah

Pendingin ruangan juga bisa menghasilkan suatu limbah rumah tangga dimana hal tersebut berpotensi untuk mencemari lingkungan. Limbah rumah tangga yang dihasilkan yaitu zat Freon dan CFC yang dikeluarkan dan mengakibatkan terjadinya penipisan lapisan ozon.

Dalam rangka mengurangi produksi limbah rumah tangga yang berbahaya bagi lingkungan Anda bisa optimalkan sistem bukaan yang ada di rumah untuk menghasilkan sistem pengudaraan alami di rumah Anda. Anda bisa manfaatkan jendela dan juga ventilasi silang yang menjadi jalan masuk terbaik untuk udara yang bergerak di sekitar rumah Anda.

Beralih dari kantong plastik

Cara Mengurangi Limbah Rumah Tangga Paling Ampuh, Sayangi Lingkungan Sedari Sekarang!

Baca Juga : Jenis Saluran Air Perumahan yang Biasanya Jadi Pilihan di Perkotaan

Selain limbah cair yang harus diolah dengan baik, sampah plastik juga menjadi limbah rumah tangga terbesar yang setiap harinya diproduksi dan tentunya berpotensi merusak dan mencemari lingkungan. Hal ini karena sampah plastik termasuk limbah rumah tangga anorganik yang sangat sulit untuk diuraikan dan juga sulit untuk diolah kembali. Karena itu Anda harus kurangi penggunaan kantong plastik dalam menyimpan belanjaan atau yang lain dan beralihlah dengan menggunakan kantong kertas yang lebih aman untuk membawa belanjaan Anda termasuk makanan.

Olah sampah organik agar menjadi pupuk kompos

Cara Mengurangi Limbah Rumah Tangga Paling Ampuh, Sayangi Lingkungan Sedari Sekarang!

Baca Juga : Memasang Septic Tank Tak Boleh Sembarangan, Ini Tata Caranya!

Jenis limbah rumah tangga yang dapat didaur ulang salah satunya adalah limbah organik yaitu termasuk sampah yang mudah terurai di alam dimana sebagian besarnya berasal dari makanan sisa. Cara untuk daur ulang yang paling mudah dalam mendaur ulang sampah organic ini adalah dengan Anda olah kembali menjadi pupuk kompos yang tentu bisa dimanfaatkan untuk berkebun.

Anda bisa tanam tanaman hias atau aneka bunga di taman untuk mempercantik halaman rumah tanpa pupuk kimia melainkan dengan pupuk kompos hasil daur ulang limbah rumah tangga. Untuk semakin memudahkan dalam proses daur ulang limbah rumah tangga sebaiknya Anda pilih dan pilah sampah dan hanya gunakan sampah organic untuk didaur ulang.

Itulah bagaimana cara mengurangi limbah rumah tangga yang bisa Anda terapkan untuk menjadi satu langkah terbaik sayangi lingkungan. Oh ya, sebagai informasi bagi Anda yang tertarik membeli berbagai barang dan produk kebutuhan secara online dengan fasilitas kredit, AKULAKU merupakan aplikasi kredit online terbaik dengan memberikan layanan dan fasilitas kredit yang tak ada duanya. Belanja di AKULAKU tanpa kartu kredit tentunya bisa Anda dapatkan. Hanya di AKULAKU, bunga cicilan 0% dan Anda bisa kredit secara mudah, simple dan aman.

Anda bisa beli berbagai macam barang kebutuhan dengan fasilitas kredit yang sudah diberikan. Sebagai aplikasi kredit terbaik, AKULAKU juga sudah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk pengadaan barang. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan voucher belanja dengan diskon up to 700.000. Manfaatkan kode voucher AIDIA1 dan dapatkan diskon belanja sebesar mungkin! Yuk tunggu apalagi?

[Form id=”9″]

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password