Cara Menata Ruang Makan Kecil Secara Optimal

Cara Menata Ruang Makan Kecil

MyGriya.com – Ruang makan ini memang jadi salah satu ruangan yang paling penting dalam sebuah hunian tinggal, sehingga ruangan tersebut sudah pasti harus diperhatikan. Tak hanya mengenai desainnya saja, tetapi juga konsep, warna, hingga dekorasi untuk ruang makan harus dipilih dengan baik, apalagi jika rumah Anda juga di desain minimalis. Itu artinya tiap ruangan yang ada didalamnya memiliki ukuran yang tak terlalu luas.

Perlu Anda tahu bahwa salah satu cara yang harus kuasai mengenai ruang makan kecil ini adalah penataannya. Kira – kira bagaiman cara menata ruang makan kecil secara optimal? Ketahui yuk beberapa cara mudahnya dibawah ini.

Cara Menata Ruang Makan Kecil Secara Optimal

Aplikasi meja bentuk bundar

Cara Menata Ruang Makan Kecil

Meskipun meja makan ini memiliki peranan yang cukup penting sekali dalam sebuah ruang makan, Anda juga harus memilih meja makan dengan bentuk yang tepat. Disini Anda harus perhatikan bentuk dan meterial meja makannya. Kami sarankan agar Anda memilih meja makan bentuk bundar untuk ruang makan kecil yang memiliki luasan sangat terbatas. Pemilihan meja bundar ini nantinya akan menjadikan ruang makan di rumah Anda terlihat lebih lega dan fleksibel.

Baca juga : Desain Ruang Makan Klasik dengan Kabinet Multifungsi Freestanding Terbaru 2017

Meja lipat

Cara Menata Ruang Makan Kecil

Dengan luasan yang sangat terbatas tersebut, tentu penting selali untuk lebih dimaksimalkan lagi penggunaan ruangannya. Untuk hal ini Anda juga bisa gunakan meja lipat. Meja lipat ini memang sejak dulu jadi solusi terbaik untuk mengatasi ruangan yang terbatas, tak terkecuali untuk ruang makan. Setelah Anda selesai makan, Anda bisa segera melipat dan memindahkan meja tersebut dengan mudah.

Meja makan rendah

Cara Menata Ruang Makan Kecil

Tak hanya rumah minimalis, kadang kalanya langit – langit rumah Anda juga terasa rendah sebab terbatasnya lahan. Apabila tidak rendah, maka ruangan juga tetap terasa kecil. Kemudian apa ada lagi cara yang bisa Anda tempuh untuk ruang makan Anda yang kecil? Alternatif baiknya adalah dengan menggunakan meja makan rendah. Silahkan Anda pilih kursi dan meja yang tak terlalu tinggi untuk ruang makan. Sehingga ruang makan Anda akan terasa lebih lega, sebab tak ada lagi hal yang menghalangi pemandangan didalam ruangan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara menata ruang makan kecil secara optimal. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password