Cara Kelola Sampah dengan Baik Untuk Cegah Banjir di Musim Hujan

cara kelola sampah dengan baik

MyGriya – Musim hujan sekarang sedang berlangsung. Banyak masalah yang seringkali menghantui pemukiman di musim hujan. Salah satu masalah yang seringkali mengintai pemukiman ketika musim hujan tiba adalah banjir. Banjir di musim hujan seringkali terjadi pada daerah yang memiliki area resapan dibawah standar dan cara mengelola sampah yang baik.

Ada beberapa cara kelola sampah dengan baik untuk cegah banjir di musim hujan yang Anda harus tahu dan pahami. Seperti apa sajakah cara kelola sampah untuk cegah banjir di musim hujan? Ada beberapa cara yang Anda bisa terapkan. Berikut cara kelola sampah dengan baik untuk cegah banjir di musim hujan yang penting Anda tahu dan pahami. Yuk simak informasi secara lengkap dan detail di bawah ini!

Cara Kelola Sampah Untuk Cegah Banjir di Musim Hujan

  1. Kurangi produksi sampah

Cara Kelola Sampah dengan Baik Untuk Cegah Banjir di Musim Hujan

Setelah Anda mengenal berbagai macam produk sampah rumah tangga, saat ini waktunya untuk Anda mencoba menerapkan berbagai macam teknik pengelolaannya. Dimulai dari hal yang paling sederhana yaitu mengurangi produksi dengan sampah rumah tangga itu sendiri juga utamanya untuk sampah rumah tangga yang sulit diuraikan seperti halnya sampah plastic.

Dalam rangka mengurangi penggunaan sampah plastic, Anda bisa ganti dengan menggunakan kantong kertas atau tas kanvas multifungsi yang praktis dan mudah dibawa kemana – mana. Baiknya Anda utamakan juga penggunaan produk isi ulang atau refill dibandingkan produk sekali pakai. Hindari juga untuk membeli makanan yang dibungkus dengan Styrofoam dan gunakan kotak makanan yang lebih tahan lama.

  1. Buat sistem pemilahan sampah sederhana di rumah’

Baca juga : Tips Mengolah Sampah Organik di Rumah Menjadi Kompos

Mungkin pada awalnya akan terkesan merepotkan. Akan tetapi jika kegiatan memilah sampah rumah tangga sudah sering Anda praktekkan maka hal ini akan menjadi sebuah kebiasaan yang sangat baik. Tempat sampah rumah tangga ini ada baiknya Anda bersihkan secara rutin sehingga nantinya tidak akan menimbulkan bau tidak sedap dan bisa menghalau bakteri serta berbagai macam kuman penyakit yang berkembang biak.

  1. Lakukan daur ulang sampah

Cara Kelola Sampah dengan Baik Untuk Cegah Banjir di Musim Hujan

Baca juga : Tips Membuat Dapur Bebas Bau yang Harus Anda Terapkan

Daur ulang sampah rumah tangga tentu sangat penting dilakukan utamanya untuk sampah anorganik. Proses daur ulang sampah rumah tangga sendiri meliputi berbagai macam aspek seperti penggunaan kembali bahan bekas tanpa Anda ubah ke bentuk yang aslinya. Akan tetapi memiliki fungsi yang berbeda seperti keemasan plastic atau yang lainnya.

Jika Anda menekuninya dengan sebaik mungkin maka tentu saja daur ulang sampah rumah tangga bisa memberikan berbagai macam keuntungan tersendiri untuk Anda karena Anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai sebuah lahan usaha baru. Anda juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan dari usaha yang Anda jalankan tersebut.

Itulah bagaimana cara kelola sampah dengan baik untuk cegah banjir di musim hujan yang Anda harus tahu dan pahami. Tertarik untuk berbelanja semua produk kebutuhan Anda di AKULAKU? Mulai dari produk furniture sampai dengan berbagai item dekorasi yang lain bisa Anda temukan di AKULAKU. Tak hanya itu, untuk menjangkau kebutuhan semua lapisan masyarakat Indonesia, AKULAKU juga hadir menjadi satu – satunya aplikasi kredit  terbaik di Indonesia yang akan memberikan kemudahan berbelanja melalui cicilan dengan bunga hanya 0% saja.

Masih nunggu apalagi untuk belanja di AKULAKU? Segera nikmati kemudahan belanja hemat di AKULAKU sekarang juga! Oh ya, kabar baiknya lagi, AKULAKU sekarang bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000. Gunakan kode voucher AIDIA1 dan nikmati diskon besarnya bersama AKULAKU. See u soon!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password