4 Tips Menciptakan Rumah Sehat dan Nyaman

4 Tips Menciptakan Rumah Sehat dan Nyaman

Tidak hanya tubuh saja yang harus sehat, rumah pun juga harus dikondisikan supaya dapat menghasilkan lingkungan yang sehat, aman dan nyaman untuk ditempati. Untuk mewujudkannya, Anda tidak selalu harus mengeluarkan dana karena yang terpenting dalah keinginan dan konsistennya usaha yang dilakukan. Beberapa usaha tersebut bisa segera Anda praktekkan di rumah, berikut empat tips menciptakan rumah sehat dan nyaman.

1. Biarkan Sirkulasi Udara dan Sinar Matahari Masuk

Ruangan yang dilengkapi dengan ventilasi dapat menciptakan udara yang sehat. Begitu pula dengan sinar matahari. Dengan adanya sinar matahari di dalam ruangan, ruangan tersebut dapat terhindar dari kesan pengap dan hawa panas dari lampu. Membiarkan sinar matahari masuk juga dapat mengurangi pemakaian listrik di siang hari. Oleh karena itu, desain jendela atau ventilasi udara yang bagus di rumah. Bila jendela tidak memungkinkan, Anda masih dapat mengakali dengan adanya lubang udara atau skylight, sehingga sirkulasi udara dan sinar matahari yang masuk di ruangan Anda akan membuat ruangan di rumah anda menjadi sehat.

2. Menanam Tumbuhan

Tumbuhan sangat baik bagi kesehatan rumah karena tumbuhan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan rumah yaitu dapat membersihkan udara, menyerap polusi, mengurangi kebisingan, serta membawa suasana alam ke dalam rumah, sehingga rumah menjadi sehat dan nyaman untuk kita tempati. Tumbuhan dapat ditanam di area luar ataupun di dalam rumah. Terdapat beberapa tumbuhan yang baik untuk Anda tanam di area rumah Anda, seperti Sansevieria, Aglaonema, Dracaena, Nephrolepis, palem, dan Spathyphyllum, karena tumbuhan tersebut memiliki kemampuan untuk menyerap polutan dalam jumlah tinggi sehingga kualitas udara rumah Anda menjadi lebih sehat.

3. Hindari Merokok di Area Rumah

Merokok bukanlah kegiatan yang sehat, begitu pun jika asapnya sudah memenuhi ruangan. Ruang akan menjadi bau dan yang terpenting udara yang dihirup pun menjadi tercemar dan kurang sehat. Selain itu, asap rokok tidak dapat hilang dengan cepat begitu saja, sehingga membuat udara di dalam ruangan semakin tidak nyaman untuk dihirup dan kualitas udaranya pun kurang sehat. Oleh karena itu, usahakan untuk tidak merokok di dalam area rumah.

4. Membersihkan Rumah dan Melakukan Penyortiran

Rumah menjadi tidak sehat bila banyak terdapat debu dan kotoran. Selain membuat rumah tidak sehat, debu dan kotoran juga dapat mengundang berbagai penyakit bagi tubuh. Oleh karena itu, rutin membersihkan rumah dan barang-barang yang digunakan, jangan menggantung pakaian sembarangan karena dapat mengundang nyamuk, serta lakukan penyortiran terhadap berbagai barang sehingga rumah terhindar dari berbagai binatang.

Bersihkan rumah Anda dari debu dan kotoran dengan menggunakan Air Purifier yang dapat menonaktifkan virus, jamur penyebab bau asap rokok maupun aroma yang tidak sedap, serta mampu menghilangkan debu di rumah Anda.

Air Purifier

Demikian tips menciptakan rumah sehat dan nyaman yang bisa Anda terapkan di rumah Anda. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN Design INTERIOR Gratis!

Caranya sangat mudah, isi form di bawah ini dengan lengkap!

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password